Saham Nintendo Anjlok, Investor Gagal Paham Soal Pokemon GO – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Saham Nintendo Anjlok, Investor Gagal Paham Soal Pokemon GO

image

FAJAR.CO.ID – Semenjak perilisan Pokemon GO beberapa waktu lalu, saham Nintendo terus menanjak tajam, menandakan dampak positif yang diakibatkan kesuksesan Pokemon GO yang telah menyihir dunia.

Namun keadaan itu ternyata tidak berlangsung lama. Dilaporkan The Verge, saham perusahaan asal Jepang itu jatuh terjerembab pada hari Senin (25/7) lantaran para investor yang tersadar dari kekhilafan mereka telah salah menganggap bahwa Nintendo berada dibalik suksesnya game mobile tersebut

Pada Jum’at ( 22/7) lalu, usai penutupan bursa dagang pekan itu , perusahaan yang terkenal berkat konsol NES dan SNES-nya di era 90’an itu mengungkapkan bahwa mereka hanya memiliki 32 persen saham dari The Pokemon Company, perusahaan yang memiliki hak atas franchise Pokemon. Itu artinya, dampak investasi dari hasil penjualan game (in-app purchase) dan perperal Pokemon GO lainnya tidak seperti yang dibayangkan sebelumnya.

Nintendo sendiri diketahui tidak terlibat dalam pengembangan Pokemon GO yang fenomenal tersebut, bahkan pada game tersebut tidak sama sekali terlihat logo Nintendo di dalamnya.

Justru kesuksesan Pokemon GO sendiri tidak terlepas dari kerjasama antara The Pokemon Company dengan pihak Niantic dalam menghadirkan game berbasis augmented reality yang sukses mencuri perhatian dunia, kendati belum dirilis pada negara-negara tertentu.

Akibat hal itu, saham Nintendo dikabarkan merosot tajam pada bursa dagang hari ini dengan angka 17 persen yang diperkirakan bernilai $6.4 miliar atau setara Rp. 84 triliun.

loading...
Click to comment
To Top