Indonesia U-15 Juara Dunia, Kemenpora: Potensi Ini Harus Terus Dijaga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Indonesia U-15 Juara Dunia, Kemenpora: Potensi Ini Harus Terus Dijaga

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Prestasi gemilang diraih oleh tim Indonesia U-15 yang sukses meraih gelar juara dunia pada ajang Gothia Cup 2016. Keberhasilan ini, menurut Kemenpora merupakan bukti kalau talenta Indonesia cukup luar biasa.

Tim Indonesia U-15 yang diwakili oleh ASIOP ini memang bak pemuas dahaga prestasi sepak bola Tanah Air. Ini setelah mereka sukses mengalahkan tim Swedia IF Elfsborg 3-1 di laga puncak.

“Inilah talenta Indonesia. Tentu saja hasil ini patut untuk disyukuri. Ini menunjukkan kalau potensi usia dini sepak bola Indonesia sangat potensial,” kata Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto kepada JawaPos.com (Group Fajar)

Penampilan anak-anak muda Tanah Air ini memang patut diapresiasi. Pasalnya, mereka jarang sekali mendapat sorotan dari publik dan malah memberikan hasil impresif.

Hal ini dibuktikan oleh Imam Zakiri, Reyhan Syaviano dan  Egy Maulana Vikri. Ketiganya tampil apik pada laga final dan menunjukkan mental bertanding yang layak diacung jempol.

“Potensi ini harus terus dijaga. Sekarang semuanya harus bersatu dan tinggal bagaimana membina berikutnya pemain luar biasa ini,” tandas dia.

Beberapa kelompok tim muda Indonesia memang acap berjaya pada ajang dunia. Bahkan, pada 2014 lalu, Indonesia tempati urutan ketujuh dunia pada ajang Danone Nations Cup.

Tentu, ini menjadi tugas bagi para pemimpin sepak bola Tanah Air untuk menjaga talenta berbakat. Karena bukan tak mungkin pemain-pemain muda ini bakal mewakili kejayaan Indonesia pada masa depan. (ies/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top