Jangan Coba-coba Main Pokemon GO di Jalan, Jika Tidak… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Jangan Coba-coba Main Pokemon GO di Jalan, Jika Tidak…

Game Pokemon Go Smartphone Fajar

FAJAR.CO.ID, BEKASI – Polresta Bekasi Kota menerapkan sanksi yang keras kepada warga yang bermain Pokemon Go di jalanan. Setiap pengendara yang ketahuan bermain game keluaran Nintendo itu akan didenda Rp 750 ribu.

“Kami ingin menekan angka kecelakaan di Kota Bekasi. Sehingga, para pengendara diharapkan kosentrasi saat berkendara,” kata Kasat Lantas Polresta Bekasi Kota, Kompol Bayu Pratama, seperti diberitakan Indopos (Jawa Pos Group) hari ini.

Bayu menambahkan, aturan denda itu sesuai dengan pasal yang ada di dalam Undang-undang Lalulintas, yang mengatur sanksi bagi mengemudi dalam keadaan tidak kosentrasi. 

Sementara, kata dia, game Pokemon Go itu akan membuat pengemudi tak konsen lantaran berbasis GPS. “Kalau kami temukan pengemudi yang menggunakan game tersebut, akan kami tindak tegas,” ujarnya.

Sementara itu, BKD Kota Bekasi telah menerima surat edaran dari Kementrian PANRB No:B/2555/M.PANRB/07/2016 tanggal 20 Juli 2016, tentang larangan PNS bermain game Pokemnon Go saat sedang bekerja. 

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kota Bekasi, Dinar Faizal Badar mengatakan, imbauan itu sudah diedarkan ke seluruh pegawai. “Kami akan memberikan sanksi tegas apabila ada yang nekat bermain,” ucapnya. (dny/sam/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top