PANAS! PDIP Sebut Golkar Jual Murah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

PANAS! PDIP Sebut Golkar Jual Murah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Meski pemilu legislatif dan pilpres masih tiga tahun lagi, perseteruan antar parpol mulai panas. Partai Golkar yang akan mengusung Jokowi dalam Pilpres 2019 dikri­tik PDIP. Golkar dianggap jual murah demi menaikkan daya tawarnya.

Halitu disampaikan Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno pa­da wartawan di Jakarta, kemarin. Menurutnya, Partai Beringin ingin menaikkan posisi tawar di depan Presiden.

Tak hanya itu, Hendrawan juga mengatakan, jika niat Partai Golkar untuk mengusung Jokowi sebagai calon presiden di 2019 perlu dibuktikan. “Mencalonkan Jokowi kembali menurut saya dalam tanda petik lebih banyak mengecoh media,” katanya.

Menurut dia, pengalaman Partai Golkar sangat panjang dalam perpolitikan nasional karena itu partai beringin akan mencari cara agar keluar dari situasi sulit. Hal itu terkait den­gan konflik dualisme kepengurusan Golkar yang terjadi sebe­lumnya.

Jika dibaratnya perlombaan motor, Partai Golkar itu sudah masuk level motor GP. Artinya, Golkar sudah level tertinggi da­lam perpolitikan nasional.

Kendati begitu, Hendrawan mengatakan pencalonan Jokowi sebagai calon presiden meru­pakan hak Golkar dan tak in­gin mencanpuri urusan rumah tangga partai lain.

Seperti diberitakan, Partai Golkar akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 26-28 Juli di Jakarta. Salah satu agenda penting yakni dukun­gan Golkar ke Jokowi sebagai capres 2019.

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, jika du­kungan yang akan diberikan su­dah melalui proses dan tahapan yang panjang karena itu dukun­gan bukan terlalu cepat.

“Saya kira persoalannya bu­kan itu, persoalannya adalah Partai Golkar ingin ada kejujuran dari kami, anak bangsa apabila ada putra terbaik bangsa yang punya prestasi, yang memang memiliki pikiran untuk bangsa kedepan, kami harus objektif,” kata Idrus, dilansir Rmol.

Menurutnya atas dasar niat baik maka Golkar ada keter­panggilan dengan penuh tang­gung jawab untuk mengembang­kan politik kebangsaan, maka Golkar mendukung Jokowi da­lam rangka menghadapi pilpres tahun 2019. (Rmol/Fjr)

loading...
Click to comment
To Top