Putar Video Perjalanannya. Jokowi: Dulu Kurus, Sekarang Masih Juga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Putar Video Perjalanannya. Jokowi: Dulu Kurus, Sekarang Masih Juga

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Video tentang perjalanan Presiden Joko Widodo diputar. Video tersebut diputar ketika Silaturahmi Nasional (Silatnas) yang diselenggarakan oleh pendukung Jokowi.

Video itu berisi mengenai perjalanan Jokowi mulai dari menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan candaan terkait video perjalanannya. Ia mengomentari mengenai bentuk tubuhnya.

“Saya lihat saya kurus sekali, sekarang juga masih kurus,” kata Jokowi dalam pidatonya saat Silatnas Pendukung Jokowi 2016 di Wisma Serba Guna, Senayan, Jakarta, Minggu (24/7).

Menurut Jokowi, saat ini badannya terlihat lebih besar karena ia sengaja membuat bajunya dengan ukuran lebih besar. “Kalau pakai kaos masih kelihatan kurus,” ucapnya.
Lewat video perjalanan yang diputar, Jokowi juga mengingat momen ketika ia baru 2,5 bulan menjabat sebagai Gubernur DKI.

Permasalahan dialami oleh Jokowi yang saat itu berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Salah satunya adalah banjir yang terjadi di Bundaran Hotel Indonesia.

Menurut Jokowi, banjir di Bundaran HI terjadi karena jebolnya tanggul Latuharhary. Persoalan ini masih terngiang di benak Jokowi.

“Tadi saya lihat di layar perjalanan mulai dari gubernur. Saya ingat saat itu jadi gubernur baru 2,5 bulan, tanggul Latuharhary bobol. Thamrin semua kena luapan banjir. Itu awal yang saya ingat,” ungkap Jokowi.(gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top