Ada Tandatangan Dokter di BPJS Palsu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Ada Tandatangan Dokter di BPJS Palsu

BPJS Palsu

FAJAR.CO.ID, CIMAHI – Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan palsu beredar di Kota Cimahi, Jawa Barat. Dari kartu itu, tertera tanda tangan Pembina Rumah Peduli Dhuafa (RPD) Kota Cimahi, dr Rizky Budiman. 

Kepada Bandung Eksrpes (Fajar Group), dr Rizky Budiman merasa tak pernah membubuhkan tanda tangannya. Karena itu, ia akan melaporkan pemalsuan itu kepada aparat. Rizky sendiri baru mengetahui adanya dugaan kartu BPJS palsu setelah ada laporan yang masuk kepadanya melalui telepon, pada Jumat (22/7)  pekan.

”Saya baru tahu adanya tanda tangan saya di Kartu anggota RPD setelah ada seseorang yang memberitahukan jika kartu BPJS milik korban tidak dapat digunakan di rumah sakit,” kata Rizky. 

Rizky mengakui tanda tangan dalam kartu anggota RPD  tersebut memang serupa, namun tidak pernah menandatanganinya. “Jika pun ada maka yang mengeluarkan kartu anggota adalah ketua RPD,” katanya. 

Karena merasa tidak pernah mengetahui perihal tanda tangan dan namanya akan digunakan  atau dicantumkan di kartu tersebut, Rizky melaporkan hal tersebut kepada aparat yang berwajib.

“Tak hanya ada penyalahgunaan tanda tangan di kartu anggota RPD, yang paling rugi adalah masyarakat pemegang kartu BPJS yang diduga palsu tersebut, karena saat akan digunakan di rumah sakit tak bisa digunakan untuk proses pelayanan kesehatan,” ucapnya. (bun/vil/jpg)

loading...
Click to comment
To Top