Aduh! PSM Makassar Dipermalukan di Markas Sendiri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Aduh! PSM Makassar Dipermalukan di Markas Sendiri

PSM-vs-BSU-31x09gpmxez71i1d35kd1m

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – PSM Makassar menjamu tamunya, Bhayangkara Surabaya United (BSU) pala laga lanjutan Kompetisi Torabika Soccer Championship, Senin (27/7/2016) di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar. Dari laga tersebut, Tuan Rumah harus menelan kekalahan dari BSU dengan skor 

Gol BSU dihasilkan di menit ke-66 melalui Thiago dan di menit ke-70 oleh Khairallah. Sementara gol balasan tuan rumah PSM Makassar lewat tandukan Ardan Aras.

Babak pertama

Menit awal pertandingan tim tuan rumah PSM Makassar melakukan tekanan, peluang pertama melalui tendangan pagar, setelah ferdinand di langgar di depan kotak penalti BSU pada menit ke 9, sayang tendangan pagar Ferdinand masih membentur barisan pertahanan BSU.

Menit ke 20, giliran BSU mendapat peluang emas melalui tendangan bebas, namun peluang tersebut belum bisa merubah kedudukan.

BSU terus melakukan tekanan, gawang PSM Makassar kembali terancam pada menit ke 23, melalui Thiago Furtuoso. Dengan skema serangan yang apik dari gelandang mereka, barisan pertahanan PSM tak berkutik. Beruntung kiper Juku Eja Dimas Galih bisa memblok tendangan tersebut.

Tampil tanpa pemain asing, tim Juku Eja terlihat didikte oleh tim tamu. Peluang PSM tercipta pada menit ke 26, setelah mendapat umpan trupas ke area pertahanan lawan. Sayang bola yang dikejar Ferdinand Sinaga masih lebih dekat dari penjaga gawang.

PSM kembali nyaris mengubah skor melalui kaki Rahmat di menit ke 29, dengan melakukan kerja sama yang cantik dengan pemain depan, Rahmat yang berdiri berhasil melepaskan plesing. Namun tendangannya masih melebar di atas mistar gawang.

Striker BSU Wahyu Subo nyaris membawan timnya unggul dari tuan rumah pada 40, setelah melepaskan sepakan keras ke arah gawang PSM saat mendapat ruang tembak, beruntung sepakan kerasnya masih tipis melebar di sektor kanan pertahanan.

Namun hingga turun minum skor tetap 0-0 untuk kedua tim.

Babak kedua

Memuali pertandingan, skuat Juku Eja langsung menggempur pertahanan BSU. Alhasil Muchlis Hadi yang mencoba melewati pemain belakang lawan langsung dilanggar kapten BSU, Indra Kahfi.

Sehingga tercipta tendangan bebas, Rasyid Bakrie yang menjadi algojo belum bisa merubah keadaan, setelah bolanya masih bisa ditepis kiper BSU, Wahyu Tri.

Menit ke- 58, full bek kanan PSM, Wasyiat melakukan kesalahan. BSU langsung merebut bola dan melakukan counter attack. Lagi- lagi kiper PSM Dimas Galih merespon dengan baik dan langsung keluar dari sarangnya untuk mengamankan bola.

Menit ke-66, Thiago berhasil merobek gawang PSM, meneruskan umpan dari Fandi Eko. Skor berubah 0-1 untuk kemenangan BSU.

Tak butuh waktu lama, BSU menambah keunggulan dimenit ke-70. kali ini melalui Khairallah yang mencatatkan namanya dipapan skor. 0-2 PSM Makassar tertinggal.

Jelang beberapa menit lagi pertandingan usai, PSM berhasil mencetak satu gol memperkecil selisih skor melalui sundulan Ardan Aras dimenit ke-85. Wasit memberikan tambahan waktu 2 menit, Namun hasil tak berubah hingga pertandingan usai.  (Pjksulsel/fajar)

loading...
Click to comment
To Top