Besok, Uji Coba Sistem Ganjil Genap Dilakukan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Besok, Uji Coba Sistem Ganjil Genap Dilakukan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mulai 27 Juli besok hingga 26 Agustus nanti Pemprov DKI Jakarta melakukan uji coba sistem ganjil genap untuk mengurangi kemacetan. Jelang pelaksanaan itu Polda Metro Jaya mengaku sudah mematangkan persiapan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, Ditlantas Polda Metro Jaya bersama Dishub DKI Jakarta telah melakukan tactical war game di jalur silang Monas. “Kita apel pagi di sana dan intinya kita tentukan cara bertindak dan pembagian tugas,” kata Awi, Selasa (26/7).

Saat disinggung akan adanya lonjakan di jalur arteri, Awi mengatakan, Ditlantas bakal mengerahkan 200 personelnya. “Ada sembilan titik pengawasan dan ada juga titik lain yang kita lakukan pengamanan pengaturan terkait dengan dilakukan ganjil genap ini,” timpal dia.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menambahkan, selain personel tetap, Polda Metro Juga bakal mengerahlan 3.000 personel yang mobile memantau pelaksanaan aturan tersebut.

“3.000 personel ini floating dari Senin hingga Jumat,” sambung dia.

Dia pun kembali menegaskan, bila selama uji coba nanti tidak akan ada sanksi administratif melainkan teguran berupa pemberian blangko. “Kecuali yang kedapatan memalsukan nomor polisi itu yang bisa kami kenakan pidana,” tutup dia. (elf/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top