Duit Rp700 Juta di Mobil Panitera PN Jakut Diduga Terkait Perkara Partai Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Duit Rp700 Juta di Mobil Panitera PN Jakut Diduga Terkait Perkara Partai Golkar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga uang sebesar Rp 700 juta yang disita dari mobil Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi, ada kaitan dengan perkara Partai Golkar.

Saat ini, penyidik masih mendalami dugaan tersebut untuk dibuktikan kebenarannya. “Masih didalami oleh penyidik, uang tersebut terkait perkara atau tidak,” kata Juru Bicara KPK Yuyuk Andriati saat dikonfirmasi, Selasa (26/7).

Dugaan itu sebelumnya dibenarkan oleh Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, Senin (25/7) kemarin. ‎”Infonya seperti itu,” kata Alex di gedung KPK, Jakarta.

Menurut Alex, jika penyidik melihat adanya korelasi antara sumber uang dengan keterkaitan dengan perkara, maka hal tersebut akan terus dikembangkan.

“Tentu akan dikembangkan, tapi sebelumnya pasti dilakukan ekspose (gelar perkara) dulu, apakah alat buktinya dan keterangan saksinya cukup,” ujar mantan hakim ad hoc Pengadilan Tipikor Jakarta tersebut.

Seperti diketahui, uang senilai Rp 700 Juta tersebut ditemukan tim satgas KPK saat Rohadi tertangkap tangan menerima suap dari pihak pedangdut Saipul Jamil.

Saipul Jamil berperkara di PN Jakut terkait kasus pencabulan anak di bawah umur. Namun, uang Rp 700 Juta itu diduga  terkait dengan kasus lain yang juga ditangani Rohadi di PN Jakarta Utara. (put/jpg)

Click to comment
To Top