FIFA Ingin Slot Tambahan untuk Afrika di Piala Dunia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

FIFA Ingin Slot Tambahan untuk Afrika di Piala Dunia

Presiden FIFA Gianni Anfantino

FAJAR.CO.ID – Presiden FIFA, Gianni Anfantino, ingin Afrika diberi tambahan slot untuk berlaga di piala Dunia. Ini apabila proposal mengenai penambahan peserta Piala Dunia menjadi 40 negara direstui oleh anggota exco FIFA.

Saat ini, Afrika sendiri diwakili lima tim pada format 32 negara. Namun, FIFA ingin menambah tim agar ajang sepak bola tertinggi di dunia ini semakin seru.

“Saya percaya pada Piala Dunia 2026, kami harus memiliki 40 tim yang bermain di Piala Dunia. Nantinya akan ada delapan tim tambahan, dan dua jatah minimal mutlak milik Afrika,” ujar Infantino dikutip dariIndependent.

Imbuhnya, “Saat ini, kami sedang menggodok formula baru tersebut. Saya berharap bisa meyakinkan semua orang mengenai format 40 tim ini.”

Infantino sendiri sebelumnya telah bertemu dengan Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari. Pria asal Italia ini takjub dengan potensi dari Nigeria.

“Saya meramalkan Nigeria bakal jadi landasan sepak bola di Afrika. Namun,  infrastruktur, stabilitas dan keamanan harus terlebih dahulu dibenahi,” ujar dia.

FIFA sendiri tengah mempersiapkan diri untuk menyambut Piala Dunia 2018. Berbagai persiapan sudah dilakukan bersama dengan Rusia sebagai tuan rumah. (ies/JPG)

loading...
Click to comment
To Top