Gubernur Sulut Dikabarkan Bakal Masuk Jajaran Kabinet – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Gubernur Sulut Dikabarkan Bakal Masuk Jajaran Kabinet

Gubernur Sulut Olly Dondokambey

FAJAR.CO.ID, MANADO –  Presiden Joko Widodo kemungkinan besar akan melakukan perombakan kabinet alias reshuffle pada pekan ini. Beragam spekulasi pun bermunculan. Di Manado, Sulut, kencang berembus kabar Gubernur Olly Dondokambey (OD) berpeluang besar masuk di jajaran kabinet.

“Jika OD diangkat menteri, otomatis Steven Kandouw naik gubernur. Dan Herson Mayulu sebagai kader PDI-P Bolmong Raya diplot wagub,” tukas sumber seraya menyebut sangat pas komposisi kedaerahannya jika posisi Sekprov dijabat Edwin Silangen. 

“Minahasa, Bolmong, Sangihe,” tambahnya.

Kabar soal OD masuk kabinet Presiden Jokowi kian menguat, setelah Senin (25/7) kemarin, Bendahara Umum PDI Perjuangan itu tiba-tiba ke Jakarta. 

Agenda paripurna di Deprov Sulut pun akhirnya ditunda Rabu (27/7) esok. Sebelumnya dijadwalkan Selasa (26/7) hari ini. Padahal undangan paripurna sudah disebarkan.

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulut Dr Jemmy Kumendong MSi tak menampik OD berangkat mendadak. “Saya belum tahu agenda beliau di sana. Tapi setahu saya tadi pagi beliau berangkat,” ungkapnya.

Sayangnya, Kumendong enggan banyak berkomentar terkait alasan keberangkatan Olly. “Kan sudah saya bilang. Sampai saat ini saya belum dapat laporan. Kan kalau itu, isunya sudah lama,” terangnya.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun, Gubernur Sulut diundang dalam pertemuan nasional menata ulang dana politik di Indonesia yang diselenggarakan BPK-RI dan dihadiri Ketua KPK serta pimpinan parpol. (ctr-02/gel/sam/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top