Hapus Aplikasi Pokemon GO! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Hapus Aplikasi Pokemon GO!

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Suara penolakan terhadap keberadaan permainan aplikasi Pokemon Go semakin kencang. DPR pun terus menjadikan itu sebagai isu besar di negara ini.

Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanudin menyebutka, bahwa permainan Pokemon Go bisa disusupi aktivitas intelejen. Sebab permainan itu rentan diretas hacker sehingga target perburuan monsternya bisa diarahkan ke tempat-tempat terlarang.

“Pokemon adalah sebuah imajinasi yang targetnya bisa di-setting di mana saja. Bisa saja oleh orang lain atau yang punya kepentingan tertentu targetnya ditempatkan di daerah yang dinyatakan terlarang untuk didatangi,” kata Tubagus Hasanudin  di Kota Bandung yang dilansir Radar Bandung (Fajar Group), Selasa (26/7).

Hasanudin mencontohkan, seseorang memasang obyek monster Pokemon Go di wilayah dekat lapangan tembak. Jika ada orang yang sedang main Pokemon GO dan diarahkan mencari monster ke arah Lapangan tembak, maka pemain Pokemon GO bisa terkena tembak. Aplikasi itu bisa saja menunjukan keberadaan letak gudang amunisi.

“Bisa terdeteksi karena ketika masuk, yang main yang harus menampilkan di layar lensa bukan hanya digital saja dan kalau itu terjadi maka semua wilayah bisa terdeteksi,” lanjutnya. (nda/iil/JPG)

Click to comment
To Top