Marak Peredaran Vasin Palsu Tapi Polisi Punya Penilaian Sendiri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Marak Peredaran Vasin Palsu Tapi Polisi Punya Penilaian Sendiri

vaksin-ilustrasi

FAJAR.CO.ID JAKARTA- Kepala Bareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, tidak mau menanggapi soal isu temuan vaksin palsu di beberapa daerah selain DKI Jakarta dan Kabupaten juga Kota Bekasi.

Diberitakan tadi pagi, Kepala BPOM, Penny Kusumastuti Lukito, membeberkan pihaknya menemukan juga vaksin palsu di Serang (Banten), Bengkulu, Palembang (Sumatera Selatan), dan Pekanbaru (Riau).

Namun, Kabareskrim menyatakan kepolisian belum menemukan vaksin palsu beredar di daerah-daerah yang disebutkan itu.

“Ya, kan baru katanya. Saya enggak bicara seperti itu. Belum-belum (ditemukan),” tegasnya di gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/7).

Disinggun wartawan tentang temuan vaksin palsu di daerah Sumatera, Komjen Ari Dono kembali menegaskan bahwa pihaknya belum memastikan.

“Belum ada. Belum sampai ke sana,” ujarnya.

Meski demikian, ia mengatakan tidak tertutup kemungkinan pihaknya akan menemukan peredaran vaksin palsu pada daerah lain di luar Jakarta dan Bekasi.

Kabareskrim menyatakan tidak mau mempublikasikan nama rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain yang terbukti menggunakan vaksin palsu, selain 14 rumah sakit yang sudah diumumkan pemerintah.

Menurutnya, pemberitaan tentang nama-nama rumah sakit itu justru merugikan proses penyelidikan. Karenanya, Bareskrim akan lebih berhati-hati lagi dalam memberikan informasi.

“Itu yang tidak dikehendaki, pada gilirannya jadi sesuatu yang merugikan. Kita akan lihat nanti karena ini kaitannya dengan pemberitaan. Kita akan lebih hati-hati lagi,” jelasnya. [ald]

loading...
Click to comment
To Top