Rapimnas Golkar Mantapkan Target Pemenangan Pemilu 2019 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Rapimnas Golkar Mantapkan Target Pemenangan Pemilu 2019

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Salah satu agenda Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar diadakan pada 27-28 Juli 2016 adalah memantapkan target pemenangan partai berlambang beringin pada Pemilu 2019.

“Temanya adalah memantapkan konsolidasi untuk memenangkan Pemilu 2019. Akan dihadiri 700 peserta seluruh Indonesia,” kata Wakil Ketua Organizing Commitee (OC) Rapimnas Partai Golkar Tantowi Yahya saat konferensi pers di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (26/7).

Menurut Tantowi, acara penutupuan diadakan di Istora Senayan, pada 28 Juli dan akan dihadiri 6000 ribu kader. Pada acara penutupan itu, lanjut Tantowi, rencananya akan hadir Presiden Joko Widodo dan disiarkan langsung di dua stasiun televisi swasta nasional.

“Akan dihadiri langsung Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Hasil Rapimnas dua hari, akan diumumkan di hadapan presiden dan seluruh rakyat,” ujar Anggota Komisi I DPR itu.

Rapimnas ini, menurut Tantowi akan menjadi salah satu langkah kebangkitan Golkar. Apalagi partai yang kini dipimpin Setya Novanto, sudah menyatakan dukungan ke pemerintah dan mendukung Jokowi kembali maju di Pilpres 2019.

Sementara itu, Idrus Marham selaku ketua penyelenggara Rapimnas menambahkan melalui forum itu, partainya ingin menuntaskan konsolidasi politik dan organisasi guna memastikan mesin partai bergerak memenangkan Golkar di Pemilu 2019.

“Rapimnas intinya menindaklanjuti putusan munaslub di Bali. Akan lahir sebuah keputusan, pencalonan Jokowi pada Pilpres 2019. Tentu akan diawali dengan laporan ketum. Ada laporan dari pengamat dan lembaga survei, yang menjadi landasan untuk memajukan Jokowi pada Pilpres 2019,” tambahnya. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top