SAH! Yahoo Kini Milik Verizon – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

SAH! Yahoo Kini Milik Verizon

FAJAR.CO.ID – Raksasa telekomunikasi Verizon Communication telah sah mengakusisi perusahaan internet Yahoo seharga $5 miliar atau setara Rp. 4,5 triliun dibayarkan secara tunai.

Oleh Verizon, perusahaan yang dulu terkenal berkat mesin pencariannya itu akan digabungkan dengan perusahaan seperti AOL dan beberapa nama yang sempat memiliki nama di dunia pada masa jayanya.

Akusisi itu sendiri, dilaporkan BBC belum termasuk dengan aset Yahoo di perusahaan Alibaba. Harga yang disepakati atas pembelian tersebut diketahui jauh dari apa yang pernah ditawarkan Microsoft dengan $44 miliar (Rp. 40 triliun) pada tahun 2008 silam.

Pihak Verizon sendiri mengatakan alasan pembelian tersebut terkait dengan didapatkannya bisnis internet penting milik Yahoo, yang digunakan oleh miliaran penggunaan aktif di seluruh dunia.

Yang menjadi pertanyaannya adalah bagaimana takeover tersebut bisa dilakukan jika proses tersebut baru dapat berjalan pada awal 2017 mendatang, Akankah brand Yahoo tewas sepenuhnya sebelum waktunya nanti? We’ll see.

loading...
Click to comment
To Top