WOW! Rekor Pemasukan Barcelona Tembus Rp 10 Triliun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

WOW! Rekor Pemasukan Barcelona Tembus Rp 10 Triliun

barcelona

FAJAR.CO.ID, Barcelona mengumumkan rekor pemasukan terbesar pada musim 2015-16. Berdasarkan data keuangan yang dirilis klub, penghasilan pada musim lalu mencapai 679 juta euro atau nyaris menembus 10 triliun rupiah!

Rilis itu dilepas pada Senin (25/7). Diyakini, penghasilan dari semua aspek, baik itu penjualan tiket, sponsor, dan lain-lain, mengalami peningkatan.

Jawara Divisi Primera musim 2015-16 itu juga meraup keuntungan bersih mencapai 29 juta uro setelah dipotong pajak. Mereka memercayai strategi keuangan berjalan lancar dan pada 2021 bisa mencapai pemasukan hingga 1 miliar euro (sekitar Rp 14,4 triliun). 

“FC Barcelona menutup musim 2015-16 dengan rekor pemasukan hingga 679 juta euro,” bunyi pernyataan di laman resmi Barcelona.

Strategi pemasukan itu melingkupi proyek “Espai Barca” yaitu rencana renovasi Stadion Camp Nou dan sekitarnya.

Barcelona sebelumnya juga mengumumkan jajaran direksi sudah menyepakati rencana memperpanjang kontrak dengan sponsor utama, Qatar Airways.

Selain itu, pada Senin (25/7) Barcelona juga mengumumkan jalinan kemitraan dengan klub asal Swiss, Servette FC. 

“FC Barcelona dan klub Swiss Servette mencapai kesepakatan akan saling memfasilitasi antara kedua klub urusan sepak bola usia muda,” bunyi pernyataan kubu Barcelona.

Dalam kerja sama pembinaan itu, Servette melepas salah satu pemain mudanya, Jeremy Guillemenot, ke Barcelona.

Guillemenot akan bergabung dengan tim Barcelona U-19 selama semusim ke depan. Pemain berusia 18 tahun yang sudah mengoleksi 6 gol dan membawa Servette promosi ke kasta teratas Liga Swiss itu akan menjalani pramusim bersama Barcelona B.

“Bagian dari kesepakatan, tim U-19 Barcelona memboyong Jeremy Guillemenot, pemain dari Servette FC. Meski Guillemenot akan mengikuti pramusim dengan Barcelona B, dia bermain dengan U-19 pada musim ini,” lanjut pernyataan Barcelona. (ira/JPG)

loading...
Click to comment
To Top