Akibat Tekanan Politik, Jokowi Tendang Yuddy Chrisnandi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Akibat Tekanan Politik, Jokowi Tendang Yuddy Chrisnandi

144854_577119_yuddy_chrisnandi_kaos_ijo_esy

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Meski sudah siap diganti sejak bulan lalu, mantan Menteri Pendaygunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi sempat menanyakan kepada Presiden Jokowi.

Dia bertanya apakah selama bertugas ada kesalahan yang diperbuatnya. Yang melegakan, klaim Yuddy, Jokowi mengatakan kinerjanya baik-baik saja.

“Bapak Presiden bilang ke saya, kalau pergantian ini semata-mata karena tekanan politik nasional dan kepentingan politik.‎ Juga karena adanya isu global yang mengharuskan ada percepatan-percepatan. Setelah itu presiden tidak melanjutkan kalimatnya, tapi saya langsung paham. Saya bilang, saya ikhlas diganti,” ungkap Yuddy, Rabu (27/7).

Setelah itu, imbuh Yuddy, Jokowi bertanya lagi mau diarahkan ke mana. ‎”Saya bilang, kalau boleh diangkat jadi dubes saja, meski itu negara kecil.”

Yuddy mengaku lebih enjoy jadi dubes ketimbang jadi petinggi di kantor wapres. Dengan menjadi dubes, Yuddy ingin menyalurkan hobinya menulis buku. “Kalau jadi dubes saya bisa jalan-jalan terus sambil menulis buku,” ujarnya.

Ditanya bagaimana tanggapan presiden, Yuddy menjawab pendek. “Coba tanya sekab dan setneg, presiden dan wapres tertawa senang. Mereka gembira dan merespons permintaan saya,” ujarnya. (esy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top