ANEH! Sehari Tak Mencuri, Kepala Pusing – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

ANEH! Sehari Tak Mencuri, Kepala Pusing

Ilustrasi Penjara

FAJAR.CO.ID, BOGOR – S alia Kemod nampaknya menjauh dari perbuatan mencuri. Warga Kampuing Madu Sawo arga Kampung Madu Sawo, RT 04, RW 03, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, itu seolah-olah menjadikan aktivitas terlarangnya ini sebagai rutinitas. 

Berkali-kali, pria 28 tahun tersebut tak pernah kapok melakukan pencurian. Senin malam (25/7) misalnya, dia nekat mencuri di peternakan ayam petelur PT Tritunggal pada Senin malam (25/7).

Aksi Kemod dipergoki petugas keamanan. Dia tertangkap saat hendak keluar dengan memanjat tembok peternakan.

Residivis kambuhan tersebut babak belur dikeroyok massa. Parahnya, Kemod baru bebas dari Lapas Kelas II-B Paledang dua bulan lalu.

Pria yang bekerja sebagai pemulung itu beralasan mencuri karena faktor ekonomi. Pascabebas dari jeruji besi, dia sulit memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Selain itu, Kemod mengaku ketagihan mencuri. Sudah 12 kali dia beraksi di peternakan ayam yang tak jauh dari rumahnya tersebut. Tindakannya selalu menuai keuntungan.

”Kalau sehari tidak mencuri, kepala saya pusing,” ujarnya di hadapan penyidik Polsek Rumpin kemarin.

Kapolsek Rumpin Kompol Parmin menyatakan, pelaku mencuri ayam sejak bebas dari penjara. Total ada 28 ayam yang diambil.

Dalam sekali beraksi, Kemod mampu membawa 4-5 ayam. Sementara itu, 22 ayam hasil curian dijualnya di Pasar Parung.

”Pelaku diancam pasal 363 KUHP tentang pencurian. Acaman hukumannya maksimal lima tahun penjara. Berkas sudah dilimpahkan, tinggal menunggu sidang,” jelas Parmin. (rp1/c/mam/JPG) 

loading...
Click to comment
To Top