Dukungan Golkar ke Jokowi di Pilpres 2019 Karena Keterpanggilan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Dukungan Golkar ke Jokowi di Pilpres 2019 Karena Keterpanggilan

Setya Novanto dan Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Niat Partai Golkar untuk menetapkan dukungan terhadap pencalonan kembali Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019 sudah bulat. Keputusan penting itu dipastikan bakal tampil sebagai salah satu poin rekomendasi Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I Partai Golkar 2016 yang dimulai hari ini (27/7).

“Nanti akan lahir keputusan tentang pencalonan Jokowi sebagai capres,” ujar Sekjen Partai Golkar Idrus Marham di kantor DPP, Slipi, Jakarta Barat, kemarin (26/7). 

Dia menegaskan, keputusan itu dibuat de­ngan pertimbangan yang sangat matang. Termasuk memperhatikan aspirasi yang berkembang di daerah. Golkar, ungkap Idrus, memandang Jokowi sebagai sosok putra bangsa yang memiliki kemampuan, berprestasi, dan mendapatkan dukungan kuat dari publik. 

“Golkar mengedepankan politik kebangsaan, bukan politik subjektif,” ujar ketua Organizing Committee (OC) Rapimnas I Partai Golkar itu.

Idrus yakin langkah Golkar tersebut tidak terlalu dini. Dia juga membantah anggapan bahwa Golkar ingin “mendompleng” popularitas Jokowi untuk kepentingan mendulang suara pada pileg mendatang. 

Apalagi bila dikaitkan dengan isu reshuffle kabinet jilid kedua yang sedang hangat-hangatnya. “Golkar mendukung tanpa melihat dia (Jokowi, Red) dari partai mana. Ini karena keterpanggilan dan tanggung jawab kepentingan bangsa ke depan,” dalih mantan anggota DPR itu. (bay/c9/pri)

loading...
Click to comment
To Top