Gerindra Lirik Kandidat Kuat PDIP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Gerindra Lirik Kandidat Kuat PDIP

MANADO – Dinamika politik di Kabupaten Sangihe, Sulut, terus menggeliat jelang pilkada 2017.

Kabar baru, incumbent Wakil Bupati JRabes Gaghana sedang dilirik Partai Gerindra. Saingan berat PDI Perjuangan (PDI-P) di Sangihe itu diprediksi akan menyandingkan Gaghana dengan kader partai.

Ketua Gerindra Sangihe Ferdinand Mangumbahang saat dikonfirmasi kemarin tak membantahnya kabar itu. Hanya saja, dia belum berani memberikan kepastian.

“Kita ini partai terbuka. Figur yang dinilai mampu jadi pemimpin dan membawa Sangihe lebih baik akan kita undang berjalan bersama,” katanya.

Anggota DPRD Sulut itu mengatakan, Gerindra Sangihe sudah membuka pendaftaran hingga sebulan ke depan.

“Rencananya esok (hari ini), Pak Donny Makaminan mendaftar. Selanjutnya pekan depan Pak Elly Lasut,” tandasnya.

Sementara itu, kabar berhembus, internal partai PDI-P di Sangihe kian panas. Ada yang mendukung incumbent Bupati HR Makagansa. Tak sedikit juga mendorong Jabes, Ketua PDI-P Sangihe, untuk maju di Pilkada.

Petinggi PDI-P Sulut Franky Wongkar mengatakan, sampai saat ini proses penetapan calon di Sangihe masih dalam tahapan penjaringan. “Belum ada penetapan. Jadi saya minta semua kader partai menghormati tahapan ini,” kata Sekretaris PDI-P Sulut ini.

Siapapun yang ditetapkan nanti, lanjut Wongkar, harus didukung semua kader. “Tak terkecuali. Siapapun itu,” tegas Wakil Bupati Minsel ini.

Soal kabar Jabes mulai dirayu Gerindra untuk maju di Pilkada, Wongkar mengaku belum mendengarnya. “Namun saya yakin Pak Jabes tahu aturannya. Beliau kan ketua partai,” pungkas Wongkar.

Jabes Gaghana saat dikonfirmasi tadi malam menekankan dia tetap kader PDI-P. Menurutnya jika memang ada parpol lain yang meliriknya, itu hak parpol tersebut.

“Sampai saat ini saya tetap Ketua PDI-P Sangihe. Saya masih kader PDI-P dan akan tunduk pada keputusan partai,” tegasnya.(gel/sam/jpnn)

Click to comment
To Top