Innalillahi.. Niatnya Nyalip, Ternyata Seruduk Tujuh Orang, Satu Tewas Di Tempat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Innalillahi.. Niatnya Nyalip, Ternyata Seruduk Tujuh Orang, Satu Tewas Di Tempat

index

FAJAR.CO.ID, BLITAR- Ceroboh saat menyalip kendaraan lain, truk yang dikendarai Sendi Surya, 19, warga Desa Minggirsari, Kecamatan Kanigoro, menyeruduk tujuh orang yang sedang asyik nongkrong di pinggir jalan. Akibatnya, satu orang tewas di tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Jati, Kelurahan/ Kecamatan Sukorejo, Blitar Selasa dini hari (26/7).

Bagyo Nur, 29, warga Kelurahan/ Kecamatan Sukorejo, meninggal seketika akibat hantaman truk Mitsubshi Colt Diesel bernopol AG 8626 UP itu.

Dua korban lainnya, Angga Setiawan, 21, dan Galih Pratomo, 25, mengalami luka berat. Empat orang lainnya, Agung Setiawan, 27; Joko Witanto 26; Nur Sodik, 28; dan Christian, 13, hanya mengalami luka ringan. Para korban langsung dirawat di Rumah Sakit Syuhada’ Haji.

Sopir truk dan kernet selamat. Namun, mereka ditahan di Mapolres Kota Blitar guna penyelidikan lebih lanjut. Hingga kini, penyebab kecelakaan diduga lantaran kecerobohan supir saat berkendara.

Kecelakaan yang merenggut satu korban jiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.00. Saat itu truk yang disetir Sendi melaju dari utara. Di waktu bersamaan, sebuah truk tak dikenal juga melaju searah di depannya. Truk tanpa muatan yang dikendarai Sendi bermaksud mendahului truk di depannya.

”Dari pemeriksaan, sopir menyatakan langsung mendahului truk di depannya tanpa memerhatikan situasi jalan di depannya,” kata Kanitlaka Polres Kota Blitar Ipda Liestyo Nugroho kemarin (26/7).

Karena jalan tidak terlalu lebar dan ada sebuah mobil Kijang bernopol AG 745 PC diparkir di pinggir jalan, truk Sendi sempat menabrak mobil tersebut.

Setelah menabrak, truk hilang kendali hingga menubruk tiang lampu penerangan jalan di sisi barat jalan. Apesnya, truk kemudian menyeruduk tiga sepeda motor yang diparkir di depan sebuah rumah kosong.

Tujuh orang yang sedang nongkrong di depan rumah tersebut menjadi santapan truk. Truk terhenti setelah menabrak rumah kosong itu.

”Saya mendengar suara brakk, langsung keluar dari rumah. Saya melihat truk sudah menabrak dan orang yang nongkrong sudah tergeletak semua. Saya tak dapat melihat dengan jelas karena gelap,” kata Toni, warga setempat. Saat itu dia sedang menonton televisi di rumah.

Selang beberapa menit, polisi dari Unit Lakalantas Polres Kota Blitar yang mendapatkan laporan langsung menuju ke TKP di Jalan Jati. Polisi lantas melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari saksi-saksi. Korban segera dilarikan ke rumah sakit.

Nur sodik, salah seorang korban, mengaku cangkruk di lokasi tersebut mulai pukul 23.00. Dia bersama enam temannya ngopi dan main kartu. Nah, saat truk menabrak, dia sempat melihat truk tersebut menabrak tiang listrik dan sepeda motor meluncur dari timur.

”Saya berusaha menghindar dengan melompat. Namun, laju truk terlalu cepat,” kata Nur yang menderita luka di tangan kanannya. (sub/dha/c5/ami)

loading...
Click to comment
To Top