Polri Dapat Informasi Penting dari Istri Santoso – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Polri Dapat Informasi Penting dari Istri Santoso

210215_274162_umi_deliima_istri_santoso-310x165

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setelah tertangkap Satgas Operasi Tinombala, Jumiatun alias Umi Delima, istri kedua Pimpinan Kelompok Sipil Bersenjata,  Santoso, langsung dibawa ke Palu untuk menjalani proses pemulihan di Rumah Sakit Bhayangkara.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, keterangan yang diberikan oleh Delima sangat bermanfaat untuk pengembangan penyidikan.

“Dia memberikan keterangan dalam konteks wawancara tentunya tidak masalah. Tapi dalam bentuk yang formal tentu nanti menunggu kondisinya lebih baik lagi,” kata Boy di Mabes Polri, Selasa (26/7).

“Jadi cukup bagus keterangannya, sangat bermanfaat dalam konteks pengembangan lebih lanjut lagi,” timpalnya.

Untuk pemeriksaan secara formal yang disusun nantinya dalam berita acara pemeriksaan (BAP) akan dilakukan secara bertahap kepada Delima.

“Nantinya rencana pemeriksaan oleh penyidik kita akan dilakukan secara bertahap yang tergabung dalam operasi Satgas Tinombala,” lanjut mantan Kapolda Banten ini.

Delima sendiri dipastikan menyerahkan diri ke Satgas Operasi Tinombala melalui perantara petani di Poso. Penyerahan dirinya itu dilakukan berselang setelah jenazah suaminya diberangkatkan dari RS Bhayangkara ke Poso. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top