Rekrut Pemain Muda Potensial, Barca Dianggap Cerdas di Bursa Transfer – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Rekrut Pemain Muda Potensial, Barca Dianggap Cerdas di Bursa Transfer

barca

FAJA.CO.ID, BARCELONA–Keramaian di lantai bursa transfer pemain semakin menarik disimak jelang bergulirnya musim 2016/2017. Kebijakan pembelian pemain klub-klub besar menjadi perhatian utama media.

Salah satunya Barcelona yang dinilai memiliki kebijakan transfer pemain yang cerdas sejauh ini.

Barcelona sudah merekrut empat pemain top. Mereka adalah Denis Suarez, Samuel Umtiti, Lucas Digne dan Andre Gomez. Menariknya keempat rekrutan anyar Barcelona ini sama-sama baru berusai 22 tahun.

Strategi transfer Barcelona layak mendapat pujian karena merekrut pemain muda potensial. Kehadiran keempat pemain ini dinilai tepat untuk menambal kekurangan Barca musim lalu.

Samule Umtiti misalnya, tenaga bek tengah agresif ini sangat dibutuhkan Barcelona untuk menambal dua center bek andalan Barcelona yang mulai menua. Utamanya Javer Mascherano.

Sementar Lucas Digne akan jadi pelapis Jordi Alba yang bisa juga dimainkan sebagai bek kanan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Dani Alves. Sehingga kehadiran Digne jelas akan sangat berguna bagi lini belakang Barcelona.

Di posisi gelandang, Barcelona merkerut dua pemain muda potensial. Suarez dan Gomes disiapkan sebagai cadangan Andreas Iniesta yang sudah menua dan Ivan Rakitic yang kesulitan bermain 90 menit penuh.

Memang kualitas keduanya belum bisa menggeser Iniesta dan Rakitic di posisi starting, tapi manajemen Barcelona nampaknya lebih memikirkan regenerasi dalam perekrutan dua pemain ini.

Well, menarik ditunggu pemain berikutnya yang akan didatangkan Barcelona. Seperti ramai diberitakan, Barcelona mengincar striker untuk jadi pelapis trio Messi, Suarez dan Neymar. Ada nama Carlos Bacca (Milan) yang mengemuka. (squa/fat/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top