Renang dan Atletik Tambah 7 Emas untuk Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Renang dan Atletik Tambah 7 Emas untuk Indonesia

FAJAR.CO.ID – Memasuki hari keempat Asean Schools Games 2016, Indonesia menambah 7 medali emas yang datang dari cabag olahraga renang dan atletik. Namun, Indonesia masih berada di peringkat kedua dalam klasemen perolehan medali di bawah tuan rumah Thailand. 

Hingga hari ini, Indonesia sudah mengoleksi 24 emas 23 perak dan 18 perunggu, sedangkan Thailand masih kokoh di puncak klasemen dengan 36 emas 25 perak dan 27 perunggu. Peringkat ketiga masih diduduki Vietnam dengan 15 emas 18 perak dan 14 perunggu. 

Untuk hari ini tambahan medali emas datang dari cabang renang dan atletik. Renang berhasil menyumbangkan 3 medali emas dan atletik 4 emas. 

Penyumbang emas untuk atletik adalah: Ifan Anugrah Setiawan (lari 400 meter putra), Teuku Tegar Abadi (lompat tinggi putra), Atinna Nurkamila Intan Bahtiar (lempar lembing putri),.

Sementara pendulang emas dari kolam renang antara lainL Sofie Kemala Fatiha (50m gaya punggung putri), Istri Kania Ratih (50m gaya bebas putri), I Putu Wirawan, Muhammad Alamzah, Andy Natanegara Halim, dan Ilham Achmad Trimudzi (4x100m gaya ganti estafet putra).

“Atletik hari ini bisa menyumbangkan 4 medali emas ditambah renang mendapatkan 3 emas, hari ini kita mendapatkan tambahan 7 emas,” kata CDM Kontingen Indonesia Akhyar Matra, dalam rilis resmi Kemenpora.

“Memang selisihnya sudah hampir separuh dari taun rumah, tapi besok masih ada beberapa pertandingan final yang memperebutkan emas. Kita berusaha semaksimal mungkin hingga hari terakhir besok,” imbuhnya. 

Peluang Indonesia untuk menambah medali emas pada Rabu (27/7) ada di beberapa cabor seperti tim bola voli putra dan putri yang akan bermain di laga final melawan Thailand. 

Atletik masih ada beberapa nomor yang dipertandingkan. Pelatih Atletik Suryo Agung mengatakan, Indonesia masih memiliki kesempatan untuk menambah koleksi medali emasnya. “Kami masih memiliki peluang mendapatkan tambahan medali, minimal dua emas kita bisa ambil,” kata Suryo Agung. 

Sementara, bulu tangkis sendiri dipastikan besok akan menambah dua medali emas dari ganda putra dan campuran yang mempertemukan all Indonesia final. 

Pelatih tim bulutangkis Indonesia Luluk Hadiyanto mengatakan bulutangkis besok sudah pasti akan menyumbangkan dua medali emas dan ganda campuran. “Yang ketat mungkin ada di ganda putri yang akan menghadapi Malaysia, tapi kita tetap yakin bisa memperoleh emas,” kata Luluk. (ira/JPG)

Klasemen Perolehan Medali ASG 2016 (Sampai Selasa, 26 Juli 2016):

klasemen

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top