TERBARU! Ini Nama-nama yang Dikabarkan Masuk Daftar Reshuffle – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

TERBARU! Ini Nama-nama yang Dikabarkan Masuk Daftar Reshuffle

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pertemuan mendadak antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla (JK) petang kemarin (26/7) di Istana Merdeka menjadi finalisasi reshuffle alias kocok ulang kabinet. Apalagi setelah itu Jokowi memanggil beberapa menteri yang diperkirakan menjadi target reshuffle atau setidaknya bakal dirotasi. 

Misalnya, Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Perencanaan Pembangunan Sofyan Djalil, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, serta Menteri Perindustrian Saleh Husin.

Sumber Jawa Pos (Fajar Group) dari kalangan pemerintahan dan partai politik menyebutkan, reshuffle mungkin dilakukan sore hari ini setelah sidang kabinet paripurna yang diagendakan pukul 15.00. Namun, hingga tadi malam, rumor posisi menteri yang ikut bergulir terus berubah.

Kabar pergantian juga menguat di Gedung Bundar. Sumber Jawa Pos (Fajar Group) di internal istana menyebutkan, Jaksa Agung M. Prasetyo –yang awalnya tidak masuk gerbong– tadi malam dikabarkan masuk daftar yang di-reshuffle. 

Dia disebut bakal digantikan Kajati Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) yang juga mantan Kapuspenkum Kejagung Tony T. Spontana. 

Dari pantauan Jawa Pos (Fajar Group), Tony memang sudah sepekan ini berada di Jakarta dan beberapa kali bertemu dengan Presiden Jokowi secara khusus. Kansnya menggantikan Prasetyo sangat besar. 

Hanya, pengambilan keputusan soal jaksa agung memang alot. Karena itu, penentuannya masih mungkin harus menunggu hingga menit-menit akhir. ”Coba kita tunggu besok (hari ini, Red),” ucap sumber di internal istana. (owi/c6/byu/jun/pri/idr/c5/c9/kim)

loading...
Click to comment
To Top