Waspadai Kebiasaan Sarapan Seperti Ini, Berbahaya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Waspadai Kebiasaan Sarapan Seperti Ini, Berbahaya

MEMILIKI berat badan seimbang, pasti menjadi idaman bagi semua orang. Selain indah dipandang, punya berat badan proporsional juga sehat. Sayangnya, untuk mendapatkan tubuh yang ideal, tak semudah yang dibayangkan.

Bahkan, ada beberapa kebiasaan, yang justru bisa bisa menyebabkan bobot Anda naik. Salah satunya adalah kebiasaan sarapan, seperti dilansir laman Self. Kebiasaan sarapan sebagaimana di bwah ini, dapat membahayakan anda.

1. Makan sarapan dikemas bukan yang segar.

Emily Cope-Kyle, MS, RDN mengatakan, memilih sarapan buatan sendiri adalah cara paling aman untuk memastikan Anda tidak makan makanan yang diproses dan berpotensi sarat dengan banyak natrium atau gula.

2. Memilih sereal diproses.

Kebanyakan sereal cenderung tinggi karbohidrat dan gula serta rendah pada protein. Karena itu, Cope-Kyle menyarankan Anda menghindarinya.

Namun, jika Anda ingin menurunkan berat badan dan benar-benar mencintai sereal, ada pilihan sehat yang tersedia. Yakni dengan mencari yang tidak memiliki tambahan gula dan mempertimbangkan topping mangkuk dengan sedikit protein.

3. Tidak cukup sarapan.

Kesalahan paling umum adalah Anda makan sarapan yang terlalu sedikit. Makan sarapan bergizi dengan banyak protein dan lemak sehat, bisa membuat Anda merasa kenyang sepanjang pagi.

Tidak cukup makan sarapan bisa menyebabkan Anda merasa lapar, yang bisa membuat Anda lebih cenderung memilih untuk makan siang terlalu besar.

4. Melewatkan sarapan sama sekali.

Dengarkan tubuh Anda, jika Anda lapar di pagi hari cobalah untuk makan dan tak perlu ditunda.

5. Makan makanan yang sebagian besar mengandung karbohidrat.

Karbohidrat = energi. Makronutrien, merupakan bagian penting dari diet sehat secara keseluruhan.

6. Menggunakan terlalu banyak minyak ketika Anda membuat telur.

Telur cukup menakjubkan, protein yang mudah dipersiapkan dan terjangkau untuk ada di tangan. Telur merupakan pilihan sehat untuk sarapan besar, asalkan Anda tidak mempersiapkan mereka dengan terlalu banyak mentega atau minyak maupun topping.(fny/chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top