8 Karakter Terhebat dan Terkeren yang Terlupakan di Serial Naruto – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

8 Karakter Terhebat dan Terkeren yang Terlupakan di Serial Naruto

Naruto telah berakhir dengan indah. Generasi lama akan segera digantikan dengan tokoh-tokoh baru keturunan para ninja Konohagakure. Dipastikan akan tetap menghibur para fans Naruto yang haus akan kisah-kisah para generasi baru maupun ninja-ninja lama yang kali ini memiliki jalan hidup barunya masing-masing di dunia yang lebih modern.

Tapi kira-kira teman-teman ingat tidak dengan berbagai karakter berikut ini? Setelah saya telusuri lagi ternyata banyak karakter yang sayangnya tidak pernah diceritakan lebih lanjut, seperti dibawah ini:

1. Hamura Otsutsuki

Seireitou_Kamiusagi_pro-380x357

Klan Otsutsuki merupakan manusia yang bukan berasal dari bumi serta merupakan plot utama dari kisah The Last Naruto. Hamura ini merupakan saudara kembar dari sang Rikudou Sannin Hagoromo dan bersama merekalah yang berhasil menyegel Juubi dan ibu mereka Kaguya. Melalui databook terbaru, Hamura diceritakan bersama sisa-sisa dari klan Otsutsuki menuju bulan untuk menjaga segel dari Ibunya. Mata Byakugannya mengisyaratkan bahwa sebenarnya klan Hyuuga merupakan keturuan Hamura, berhubung Hagoromo tampaknya tidak menurunkan gen Byakugan. Selain itu ada yang bilang pula kalau Hagoromo menurunkan klan Senjuu dan Uchiha di garis keturunannya, maka Hamura menurunkan klan Uzumaki dan Hyuuga. Belum pasti ini benar atau tidak.

2. Kazekage

500px-The_four_Kazekage

Kazekage juga demikian, tidak banyak cerita mengenai mereka. Yang cukup menarik dibahas adalah kisah penculikan Kazekage ketiga, merupakan yang terkuat, dan ia berubah menjadi boneka milik Sasori. Saya penasaran bagaimana Sasori mengalahkan orang tercerdas dan terkuat tersebut di Tsunagakure. Selain itu kekalahan ayah Gaara melawan Orochimaru juga menarik untuk diangkat.

3. Tsuchikage

tsuchikagge-820x357

Tsuchikage pertama dan kedua tidak terlalu banyak diceritakan dalam Naruto. Yah meskipun untuk yang kedua cukup banyak tampil di peperangan ninja terakhir. Desa Iwagakure sendiri tidak terlalu banyak juga disinggung dalam Naruto.

4. Mizukage

Segundo_Mizukage

Mizukage sendiri juga tampaknya sedikit unik. Orang yang mendampingi Mizukage pertama dalam rapat lima Kage ternyata justru menjadi Mizukage ketiga. Padahal pengawal lain menjadi penerus yang pertama. Tampaknya ada cerita yang bisa diangkat mengenai hal itu. Selain itu Yagura sebagai Mizukage keempat entah kenapa pertarungannya dengan Tobi tidak diceritakan lebih detil. Sayang sekali.

5. Raikage

First_Raikage-1130x483

Ada tiga Raikage yang sangat bagus untuk dieksplorasi lebih dalam. Uniknya ketiganya juga memiliki nama yang sama, A. Iya hanya satu huruf A. Bahkan Raikage keempat-pun juga memiliki nama A. Baru yang paling baru dan dibocorkan di akhir Naruto memiliki nama yang berbeda, Darui. Kalau yang pertama berperan dalam mendirikan desa Kumogakure, maka Raikage kedua berhasil membangun aliansi dengan Konoha di zaman Tobirama. Mereka bekerja sama berjuang melawan kudeta yang dipimpin oleh Ginkaku dan Kinkaku. Raikage ketiga sendiri mungkin banyak yang sudah tahu, Raikage yang mampu menahan pasukan besar shinobi sendirian selama berhari-hari. Unik kalau cerita mereka diangkat.Ada tiga Raikage yang saya rasa sangat bagus untuk dieksplorasi lebih dalam. Uniknya ketiganya juga memiliki nama yang samam, A. Iya hanya satu huruf A. Bahkan Raikage keempat-pun juga memiliki nama A. Baru yang paling baru dan dibocorkan di akhir Naruto memiliki nama yang berbeda, Darui. Kalau yang pertama berperan dalam mendirikan desa Kumogakure, maka Raikage kedua berhasil membangun aliansi dengan Konoha di zaman Tobirama. Mereka bekerja sama berjuang melawan kudeta yang dipimpin oleh Ginkaku dan Kinkaku. Raikage ketiga sendiri mungkin banyak yang sudah tahu, Raikage yang mampu menahan pasukan besar shinobi sendirian selama berhari-hari. Unik kalau cerita mereka diangkat.

6. Uchiha Kagami

1500454_20120818044617-344x483

Pria ini merupakan salah satu rekan setim dari Hokage ketiga sekaligus Danzo Shimura, sang pendiri Root. Ia juga murid pilihan Tobirama Senjuu, sang Hokage kedua, berkat kepribadiannya yang tidak tertular kutukan kebencian klan Uchiha. Ada yang bilang bahwa Uchiha Kagami ini berhubungan dengan Uchiha Shishui, salah satu anggota klan yang mendukung kedamaian desa Konohagakure hingga mati meskipun harus mengkhianati klannya sendiri. Sayang tidak banyak di eksplorasi mengenai tokoh Kagami ini.

7. Ginkaku dan Kinkaku

kinkaku-and-ginkaku-related-to-sage-of-six-paths

Keduanya merupakan dua bersaudara yang pernah ditelan oleh Kyuubi namun berhasil bertahan hidup. Tanduk di kepalanya mengingatkan saya dengan klan Otsutsuki, apalagi sempat ada spekulasi dari Raikage keempat bahwa keduanya memiliki hubungan dengan Sage of the Six Path, sang pencipta ninjutsu. Selain itu mereka sempat hampir berhasil membunuh Raikage kedua dan Hokage kedua berkat kemampuan mereka menggunakan lima peralatan Sage of the Six Path’s Sacred Treasures. Sayang kisah mereka hanya sedikit sekali disinggun di peperangan ninja terakhir.

8. Jiraiya Team

Team_jiraiya

Tim Jiraiya satu ini cukup misterius. Mungkin kita semua sudah mengenal Minato. Tetapi dua temannya tidak pernah terekspos lebih dalam. Padahal mereka sempat memiliki visual keren seperti diatas. Ada yang bilang gadis di sebelah Minato dari klan Hyuuga. Kalau memang ini murid Jiraiya, harusnya kedua teman Minato tersebut sama berbakatnya dengan calon Hokage keempat ini. Apa mungkin yang paling kiri dari klan yang sama dengan Chouji? Jiraiya juga menjadi guru dari Nagato, Yahiko, dan Konan sebelum mereka membentuk Akatsuki.[warkopanime/FAJAR/robi]

 

Source: warkopanime

Click to comment
To Top