Ahok Lebih Cocok Jadi Menpan-RB – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ahok Lebih Cocok Jadi Menpan-RB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengamat ekonomi Dradjat Wibowo menyatakan semua paket ekonomi Presiden Joko Widodo bagus di tataran konsep. Begitu diimplementasikan menurutnya, akan terbentur dengan berbagai kendala di birokrasi.

“Tidak jalannya paket-paket ekonomi presiden yang bagus itu karena birokrasinya memang belum direformasi,” kata Dradjat, saat Dialektika Demokrasi “Arah Politik dan Ekonomi Jokowi pasca-Reshuffle”, di pressroom DPR, Senayan Jakarta, Kamis (28/7).

Kebiasaan birokrasi mempersulit masyarakat ini, lanjutnya, sudah berjalan sangat lama. Jadi ketika kini disuruh melayani rakyat ujarnya, pasti tidak jalan. “Keputusan apa pun di tingkat atas tak akan pernah jalan di tataran birokrat,” tegasnya.

Dalam konteks mereformasi birokrasi ini, mantan Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyatakan yang paling pas menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) adalah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Sesableng-sablengnya Ahok, jauh lebih baik dia jadi Menpan RB di banding dengan Yudi Chrisnandi atau yang sekarang. Tinggal sedikit poles saja mulutnya, Ahok akan lebih efektif mereformasi birokrat,” pungkasnya. (fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top