Ahok Umumkan Maju Lewat Parpol, Hasto: Jangan Pagi Tahu, Sore Tempe – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Ahok Umumkan Maju Lewat Parpol, Hasto: Jangan Pagi Tahu, Sore Tempe

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri masih bungkam soal 6 nama bakal calon gubernur DKI yang telah lolos penjaringan. Keenam nama tersebut dipilih oleh Megawati dari hasil bakal calon yang telah mendaftar ke DPD PDI-P Jakarta.

Usai memimpin rapat tertutup di DPP PDI-P Jalan Diponegero, Mega keluar kantor dan bergegas masuk ke mobilnya dengan raut muka masam. Padahal di depan DPP PDI-P, para keluarga korban kerusuhan 27 Juli 1996 menanti sejak siang hari ingin bertatap muka dengan Megawati.

Presiden kelima RI ini pun enggan meladeni pertanyaan wartawan yang menunggu sejak siang. Hanya saja, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersedia menjawab pertanyaan-pertanyaan wartawan, namun tetap enggan membeberkan 6 nama tersebut.

“Kami terus melakukan pengerucutan dan pembahasan. DKI sangat dinamis,dan panggung politik yang sangat strategis. Tentu saja kami harus ambil keputusan dengan bijaksana, memperhatikan suara rakyat dan momentum yang sangat tepat,” ujar Hasto, Rabu, (27/7).

Hasto menambahkan, PDIP sangat percaya diri menyambut Pilkada DKI karena memiliki 28 kursi di DPRD DKI.

“Pada saatnya akan kami umumkan namanya. Jakarta sangat dinamis, setiap minggu bahkan setiap hari bisa berubah,” tambahnya.

Hari ini, calon gubernur petahana Basuki Tjahja Purnama juga melangsungkan deklarasi maju melalui parpol menuju DKI 1.

“Masyarakat juga ingin melihat konsistensi seorang pemimpin, pemimpin tidak boleh berubah-ubah, pagi tahu, sore tempe, itu gak boleh,” kata Hasto menyindir Ahok. [sam/rmol]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top