Dapat SMS, Penyandera Ancam Penggal Kepala 4 ABK Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Dapat SMS, Penyandera Ancam Penggal Kepala 4 ABK Indonesia

AKSI TERORIS: Tugboat Charles 001 yang sempat ditahan oleh komplotan Abu Sayyaf hari ini (24/6) tiba di Samarinda. Tampak Syaharie Jaang menemui istri-istri korban di Kantor KSOP Samarinda. Kolonel Laut Yus Kusmany yang menggelar konferensi pers di kantornya.DWI RESTU/KALTIMPOST

FAJAR.CO.ID, SAMBUTAN – Dian Megawati kaget bukan kepalang saat menerima pesan singkat, Selasa (27/7) kemarin. Pesan singkat itu berisi ancaman kelompok Al Habsy yang bakal membunuh empat anak buah kapal TB Charles asal Indonesia.

“Beri tahukan kepada perusahaan dan media, jika 250 juta peso tidak diberikan sebagai tebusan kepada saya, empat kru akan saya bunuh satu per satu. Sebaiknya, segera pergi ke pemilik perusahaan untuk berkoordinasi,” demikian bunyi SMS itu.

Dian merupakan istri Ismail, mualim I di tugboat (TB) Charles yang disandera kelompok bersenjata di Filipina Selatan. Dia tidak menyangka ternyata kondisinya kian serius. Jika dirupiahkan, tuntutan penyandera mencapai angka Rp 69,7 miliar.

Tidak hanya pesan singkat, Mega pun sempat beberapa kali diteror dengan panggilan telepon. Isinya permintaan penyandera agar pemerintah bisa segera menebus para sandera.

Jika tidak, secara bergiliran mereka mengakhiri nyawa Ismail, Robin Piter (juru mudi), Muhammad Sofyan (oil man), dan Muhammad Nasir (masinis III).

Sementara itu, nasib tiga ABK TB Charles lainnya belum diketahui. “Mereka tidak memberikan batas waktu pastinya, yang jelas ancaman tersebut serius,” sebut Mega. (dra/ndy)

loading...
Click to comment
To Top