Hari Pertama Jabat Menteri, Asman Abnur Masih Gunakan Mobil Pribadi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Hari Pertama Jabat Menteri, Asman Abnur Masih Gunakan Mobil Pribadi

Asman Abnur

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Asman Abnur masih menumpang mobil pribadinya di hari pertama masuk kerja sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

Asman tiba di kantor barunya tepat pukul 08.30 WIB, setelah menyelesaikan urusan di kantor lamanya, yakni DPR RI, sebagai Wakil Ketua Komisi IX yang antara lain membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan.

Sebelum memasuki ruang kerjanya, pria kelahiran Padang Pariaman, 2 Februari 1961 sudah ditunggu oleh sejumlah awak media. “Tadi saya ke DPR dulu, ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Makanya sedikit terlambat,” ujarnya, Kamis (28/7).

Dia mengaku mendapatkan pesan dari Ketua PAN Zulkifli Hasan agar bekerja dengan baik sesuai amanat yang telah diberikan Presiden Joko Widodo. 

Asman akan fokus terhadap implementasi e-budgeting di setiap instansi pemerintah, baik Kementerian/Lembaga maupun pemda. Menurutnya, selama ini penerapan e-budgeting masih belum terstandar, dan daerah masih berjalan masing – masing. “Saya akan bekerja dengan sungguh-sungguh serta fokus kepada implementasi e-budgeting,” ucapnya. 

Mantan Wakil Wali Kota Batam masa jabatan 2001-2004 ini mengatakan, penerapan e-budgeting bisa menghindari kebocoran karena dapat diakses oleh masyarakat dan terkoneksi satu dengan yang lain. Daerah yang sudah menerapkan e-budgeting adalah Kota Bandung dan Kota Surabaya. Kedua Kota besar tersebut diharapkan menjadi contoh daerah lain dalam mengimplementasikan e-budgeting.

“Jika semua menerapkan e-budgeting dapat mempermudah auditor seperti BPK dalam menjalankan tugasnya, tidak perlu lagi mencari tumpukan tugas,” katanya. (esy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top