Jokowi Ganti RR dengan Luhut hanya untuk Tutupi Kesalahan Waktu Pimpin Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Jokowi Ganti RR dengan Luhut hanya untuk Tutupi Kesalahan Waktu Pimpin Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Penunjukan Luhut Binsar Panjaitan menggantikan posisi Rizal Ramli sebagai Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya dinilai sebagai langkah antisipasi yang sangat blunder dan disengaja.‎

Selain itu, tujuannya juga diduga untuk menutupi kesalahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjabat Gubernur DKI.

‎”Sekaligus melindungi para pengusaha yang telah membantunya menjadi orang nomor satu di republik ini. Itu blunder dan di sengaja,” tulis Koordinator Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU), Daeng Jamran, Rabu (27/7).

‎Perombakan kabinet jilid dua yang dilakukan Jokowi, juga menunjukkan peran gandanya di bidang ekonomi dan partai politik (parpol).

‎Pertama, sebagai upaya untuk membangun dua kutub ekonomi yang berkiblat ke China dan Amerika. ‎Selain itu, Jokowi juga dinilai akan menerapkan peran ganda politik terhadap dua partai, Golkar dan PDIP.

‎”Itu langkah pintar, tapi bukan solusi untuk bangsa ini,” tutur Jamran.

‎Sebelumnya, Rizal Ramli diketahui sedang menghadapi pertarungan dengan Ahok terkait reklamasi pulau G.

‎Mengingat, masyarakat Indonesia tengah menanti hasil dari pertarungan tersebut terutama siapa yang benar dan yang salah.

‎Dengan keputusan pencopotan Rizal tersebut, rakyat akan menilai kalau Presiden Jokowi berpihak kepada Ahok.‎ [sam/rmol]

Click to comment
To Top