Kata Ahok, Duit Kampanye akan Dikumpulkan dari Relawannya Sendiri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Kata Ahok, Duit Kampanye akan Dikumpulkan dari Relawannya Sendiri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Calon petahana Pemilu Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memastikan dukungan dari sejuta Teman Ahok tak akan sia-sia meski dia akhirnya menempuh jalur partai politik.

Sejuta orang itu dikatakannya bakal memberi sumbangan dan bisa terkumpul puluhan miliar rupiah untuk dana kampanye.

“Teman Ahok ini kita harapkan mereka akan partisipasi, selain jadi saksi, mereka akan mengawasi pelatihan, mereka juga akan menyumbang,” kata Ahok di Sekretariat Teman Ahok, Graha Pejaten, Rabu (27/7).

Ahok menilai ini adalah budaya baru dalam berkontestasi politis. Uang gotong royong akan dikumpulkan dari pendukung sendiri. Bahkan nominalnya diprediksi bakal mencukupi untuk kebutuhan pembiayaan semua kegiatan pemenangan.

“Mau Rp 10 ribu atau Rp 50 ribu. Kalau sumbang Rp 50 ribu, satu juta orang maka bisa terkumpul Rp 50 miliar. Kalau hanya Rp 10 ribu ya Rp 10 miliar. Saya kira kalau sebagian saksi mau dibayar dan sebagian saksi tidak mau dibayar, maka lebih dari cukup,” kata Ahok.

Uang sumbangan akan ditransfer. Bisa saja sebagian pendukung yang telah menyerahkan KTP dukungan itu kurang mampu untuk menyumbang, namun mereka bisa tertalangi oleh pendukung yang menyumbang puluhan juta.

“Kan nanti begitu mau mendaftar maka harus buka rekening resmi kampanye. Di situlah mulai. Bahkan banyak Teman-teman Ahok di luar negeri sudah mau urunan. Kita minta mereka transfer,” ujar Ahok.

Selain itu, sejuta lebih pendukung juga akan dijadikan saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilgub DKI 2017. Uang untuk membiayai mereka juga berasal dari sumbangan yang direncanakan bakal terkumpul tadi.

“Kita butuh sekarang sudah ada Teman Ahok, kita bisa lempar ke satu juta, siapa yang jadi saksi di TPS, kan mesti dilatih. Siapa yang butuh transport, siapa yang tidak butuh. Siapa yang butuh untuk makanan. Kita akan pilah ini,” kata Ahok.  [prs/fjr]

Click to comment
To Top