PDIP Tak Mau Buru-buru Dukung Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

PDIP Tak Mau Buru-buru Dukung Ahok

PDI Perjuangan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya memilih jalur partai politik untuk maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2017. Lantas, ia pun berencana menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk memberitahukan hal tersebut.

Namun, PDIP tampaknya tak mau terburu-buru mengambil sikap mendukung Ahok. Pasalnya, perlu dipertimbangkan sikap mantan bupati Belitung Timur yang mudah beralih dari pendukungnya ‘Teman Ahok’ yang menghendaki maju lewat jalur independen dengan cara mengumpulkan 1 juta KTP.

“Kami akan mengkaji dalam-dalam menyangkut perilaku masing-masing para bakal calon. Apalagi bakal calon yang dengan mudah meninggalkan basis pendukungnya seperti meninggalkan dukungan dari partai maupun meninggalkan dukungan perorangan melalui pengumpulan KTP,” sindir Politikus PDIP Masinton Pasaribu saat dihubungi, Kamis (28/7).

Kata dia, pengumpulan KTP hanyalah sebagai alat tawar dari drama yang dibuat Ahok.
Hingga pada akhirnya, gubernur DKI yang masih menjabat itu menyadari pilihan pencalonannya melalui jalur partai karena modal drama KTP belum mampu meyakinkan pencalonannya maju melalui jalur perorangan.

Karena itu, PDIP ingin memperhitungkan secara matang. “Karena konsistensi bagi kami adalah penting karena ini menyangkut dukungan dan kepercayaan yang dimandatkan kepada bakal calon yang akan kami menangkan nantinya,” pungkas Masinton. (dna/JPG)

loading...
Click to comment
To Top