PMR Diharapkan Jadi Predicator Narkoba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

PMR Diharapkan Jadi Predicator Narkoba

FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Palang Merah Remaja (PMR) diharapkan mampu menjadi peredicator atau pendidik bagi sebayanya dalam hal pencegahan penyalahgunaan narkoba dalam rangka darurat narkoba di Indonesia. Hal tersebut merupakan wujud dari penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara Palang Merah Indonesia (PMI) dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Hal tersebut diungkapkan, Humas Jumbara PMR VIII Nasional Aulia Arriani Aeni terkait tujuan dari MoU yang dilaksanakan dalam pembukaan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) PMR Tingkat Nasional VIII. “Jadi PMI sangat berharap anggota PMR mampu menjadi peredicator, seperti saat melakukan shearing dengan teman sebaya mereka,”ungkapnya, kemarin.

Penandatangan MoU bukan hanya dengan BNN. Melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) MoU dilakukan PMI terkait pembinaan dan pengembangan kegiatan kepalangmerahan di satuan pendidikan, dimana PMR bukan hanya sebagai bagian dari kegiatan ekstrakulikuler dalam dunia pendidikan.

Namun, PMR menjadi kegiatan inti ditiap tingkatan sekolah. Aulia juga mengakui, kehadiran Ketua Umum PMI HM Jusuf Kalla memberikan dorongan positif bagi anggota PMR yang ikut serta dalam kegiatan Jumbara PMR VIII.

“Antusias peserta dari seluruh Indonesia, begitu nyata dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan. Kesemuanya itu, tak lepas dari suport yang diberikan Ketua Umum PMI yang juga Wakil Presiden RI,” timpalnya. (ade)

loading...
Click to comment
To Top