Reaksi Heru Jika Ahok Pilih Cawagub dari Kader Partai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Reaksi Heru Jika Ahok Pilih Cawagub dari Kader Partai

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Hartono tampak legowo dengan keputusan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ahok lebih memilih partai politik (parpol) untuk maju di Pilkada DKI tahun depan. Heru merupakan calon wakil gubernur (cawagub) pasangan Ahok versi independen. Dia tetap mendukung pilihan orang nomor satu di DKI itu.

“Kalau Pak Ahok declare begitu atas kehendak Yang Maha Esa, kita dukung. Kalimatnya alhamdulilah dia dapat jalan terbaik,” ujarnya di Balai Kota Jakarta, Kamis (28/7).

Walaupun nanti Ahok bakal memilih calon wagub dari kader parpol, Heru mengaku itu tetap menjadi hak suami Veronica Tan itu. Sebab kata dia, masih banyak kader parpol yang lebih baik dibanding dirinya.

“Pertama (cawagub) itu pilihan gubernur. Silahkan dia (Ahok) pilih yang terbaik. Di kader-kader partai ada yang lebih bagus lebih pengalaman. Saya support dan dukung, nggak masalah,” cetusnya.

Selain itu, ia juga menilai tidak ada yang akan rugi dengan tidak dipilihnya ia menjadi cawagub. Karena ia menganggap posisinya juga adalah seorang pegawai negeri sipil (PNS). “Sah-sah aja kok ga ada yang dirugikan toh saya PNS. Kalimatnya, saya dukung gubernur untuk yang terbaik,” tuturnya.

Sebagaimana diberitakan, Ahok telah memutuskan untuk menggunakan partai politik sebagai jalannya melenggang di Pilkada DKI. Adapun parpol yang bersedia mengusungnya yakni, Golkar, Nasdem, dan Hanura bersama Teman Ahok.

“Udah, kita pakai parpol ajalah terima kasih,” tutur Ahok mengakhiri pidato pengumuman tadi malam. (uya/JPG)

Click to comment
To Top