Sekjen PAN: Itu Surat Rekomendasi, Bukan SK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Sekjen PAN: Itu Surat Rekomendasi, Bukan SK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (Sekjen PAN) Eddy Soeparno mengklaim DPP PAN hingga saat ini belum mengeluarkan Surat Keputusan (SK) kepada bakal calon (balon) kepala daerah di seluruh Indonesia, termasuk di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Sampai sekarang kami belum mengeluarkan SK kepada kandidat kepala daerah,” kata Eddy Soeparno saat ditemui di sela-sela acara Hala bi Halal dan Rapat Koordinasi Pemenangan Pilkada 2017.

Bagaimana dengan surat rekomendasi yang diserahkan langsung Amien Rais kepada salah satu bakal calon Bupati Buton Selatan yang juga Pejabat Bupati Buton Selatan, Muhammad Faisal Laimu? Begitu juga dengan surat yang sama atas nama Ketua DPD PAN Buton Selatan Sattar yang beredar di media sosial? Eddy menegaskan bahwa sampai saat ini dirinya belum tahu menahu perihal surat tersebut.

“Kalau itu saya belum tahu, makanya sebentar saya mau tanya dulu,” ujarnya.

Namun, Eddy menjelaskan, jika memang itu surat rekomendasi yang diserahkan kepada Faisal maka sifatnya hanyalah sementara dan hanya memerintahkan kepada bakal calon untuk mendapatkan pasangan calon bupati dan koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2017.

“Selain itu melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC dan DPR RI PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2017. Dan itu bisa diserahkan kepada lebih dari satu kandidat seperti yang dilakukan pada Pilkada 2015 lalu,” tegasnya.

“Tapi kalau SK itu harus ditandatangani oleh Sekjen dan Ketua Umum DPP PAN,” tutupnya. (hrm)

To Top