Sekretaris Mahkamah Agung Putuskan Pensiun Dini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Sekretaris Mahkamah Agung Putuskan Pensiun Dini

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kontroversi mengenai Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi seperti tak ada habisnya. Setelah terungkap dugaan keterlibatannya dalam kasus suap penanganan perkara di MA, Nurhadi dikabarkan telah memutuskan untuk pensiun dini.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung Ridwan Mansyur, Kamis (28/7).

“Iya, (Nurhadi) pensiun dini,” kata Ridwan saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Meski demikian, menurut Ridwan, hal tersebut masih menunggu surat keputusan pensiun dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan surat dari Presiden Joko Widodo.

“Masih menunggu SK pensiun dari BKN dan pemberhentian sebagai sekretaris MA dari presiden,” papar Ridwan.

Sementara itu, Juru Bicara MA, Hakim Agung Suhadi mengatakan, Nurhadi telah mengajukan pensiun dini sejak Jumat (22/7) pekan lalu. Sebenarnya, sisa masa kerja Nurhadi masih satu tahun lagi.

“Semua eselon 1 itu 60 tahun. Artinya dia sebenarnya masih setahun,” kata Suhadi.

Informasi dihimpun, tahun ini Nurhadi berusia 59 tahun. Nurhadi tercatat meniti karir di MA sejak 1988. Pada 2011, dia diangkat menjadi sekretaris Mahkamah Agung.

Belakangan, nama Nurhadi disebut-sebut turut terlibat dalam kasus suap penanganan perkara di lembaga peradilan. Itu menyusul penetapan tersangka Panitera PN Jakpus Edy Nasution usai menerima suap terkait pengurusan perkara Lippo Group.

KPK juga menyatakan telah menerbitkan Surat Perintah Penyelidikan atas nama Nurhadi. Penyelidikan itu merupakan pengembangan kasus Edy Nasution. (put/jpg)

Click to comment
To Top