Terungkap, Ahok Pernah Diundang Khusus Oleh Aguan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Terungkap, Ahok Pernah Diundang Khusus Oleh Aguan

224926_631718_aguan2

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pernah diundang pendiri PT Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan ke rumahnya di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Hal ini terungkap dari kesaksian Mantan Presiden Direktur PT Agung Sedayu Group Richard Halim Kusuma alias Yung Yung, dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (27/7).

Menurut Yung Yung, Aguan mengundang Ahok hanya untuk makan pempek, penganan khas Palembang, Sumatera Selatan, tanah kelahiran sang konglomerat.

“Tahu, undang makan pempek saja,” ujar Yung Yung saat bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (27/7).

Selebihnya, Yung Yung mengaku tidak tahu apa saja yang dibahas sang ayah dengan politikus yang baru mendeklarasikan diri maju pemilihan gubernur DKI Jakarta lewat jalur partai ini. Yang dia tahu, saat makan pempek itu ayahnya cuma membahas masalah politik. “Ayah saya membahas politik saja,” kata Yung Yung.

Ia tidak membantah ayahnya juga memberikan masukan soal reklamasi kepada Ahok. “Ayah saya kasih advise saja, inputlah,” jelasnya.

Aguan mengaku kenal lama dengan Ahok. Saat makan pempek itu, Aguan mengklaim lebih banyak membahas masalah sosial, selain politik. Misalnya, soal rusun yang pertama kali dibangun oleh Yayasan Budha Tzu Chi. “Karena Ahok tahu yang pertama bangun rusun yayasan Budha Tzu Chi, saya kasih masukan mengenai rumah susun,” papar Aguan yang juga relawan di yayasan tersebut. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top