Tuh kan, PDIP Sendiri Mengeluh, Reshuffle Jilid II Terlalu Murahan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Tuh kan, PDIP Sendiri Mengeluh, Reshuffle Jilid II Terlalu Murahan

jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- PDI Perjuangan mempertanyakan maksud darireshuffle kabinet jilid II yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebagai pengusung Jokowi pada Pilpres 2014 lalu, PDIP merasa perombakan kabinet tersebut murahan.

“Yang pasti reshuffle ini saya melihat tindakan yang karena ini terlalu murah ya bagi seorang presiden untuk melakukanreshuffle,” sesalnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (27/7).

Bagi PDIP, lanjut dia, reshufflesama sekali tidak bisa merubah keadaan negara ke arah yang lebih bagus. Salah satu yang salah adalah rotasi Thomas Lembong dari Menteri Perdagangan ke Kepala BKPM.

“Seperti contoh, pak Lembong. Itu kan baru saja reshuffle, tapi ini digeser lagi. Jadi selama ini ngapain? Kenapa beliau tiba-tiba jadi menteri terus tiba-tiba juga dicopot. Ini ada apaan kok terlalu murah sekali,” ujarnya.

Dia mengimbau, Jokowi untuk tidak bongkar pasang kabinet seakan-akan dia sedang melakukan uji coba.

“Jadi janganlah uji coba janganlah buat bargaining semua uji. Saya terus terang merinding ini ya, ini jadi apa what happened, apa mau dibawa main-main semua ini,” jelasnya.

“Harus dilihat dong. Tidak hanya dilihat dari kepintaran saja. Kan kepintaran tidak mungkin kurang, yang kurang adalah kecerdasan, mentalitas, etika,” imbuhnya. [sam/rmol]

loading...
Click to comment
To Top