Efek Buruk Masturbasi yang Tidak Diketahui Orang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Efek Buruk Masturbasi yang Tidak Diketahui Orang

IMG_4006
Foto: singonline.in

FAJAR.CO.ID – Perlu diketahui para pria bahwa melakukan masturbasi dan ejakulasi dapat menstimulasi asetilkolin atau yang dikenal dengan fungsi saraf parasimpatik. Namun ketika stimulasi dilakukan secara berlebihan dapat mengakibatkan banyaknya produksi hormon seks dan neurotransmiter seperti dopamin, asetilkolin dan serotonin.

Melimpahnya jumlah hormon seks dan neeurotransmiter dapat menyebabkan otak dan kelenjar adrenal melakukan konversi berlebihan dari dopamin-norepinefrin-epinefrin dan mengubah fungsi otak dan tubuh menjadi sangat simpatik.

Dilansir OwnDoc, terlalu banyak masturbasi menyebabkan terjadinya perubahan negatif pada tubuh seperti nyeri pada bagian bawah punggung, kelelahan, rambut menipis/rontok, pengelihatan menurun, nyeri pada testis dan kram di daerah panggul.

Efek negatif dari masturbasi ini sendiri disebut sebagai ‘kelelahan seksual’ mengganggu fungsi liver dan fungsi sistem saraf yang juga mengakibatkan impotensi dan ejakulasi dini.

Bahaya lain dari masturbasi adalah iritasi pada kulit dan dalam beberapa kasus adalah buruknya kebersihan di area kejantanan, karena ketika sisa air mani tidak dibersihkan secara benar dapat menyebabkan infeksi jamur akibat kandungan glukosa yang ada.

loading...
Click to comment
To Top