Gerindra Yakin Hanya Sandiaga yang Bisa Saingi Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Gerindra Yakin Hanya Sandiaga yang Bisa Saingi Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dukungan kepada Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno untuk jadi calon gubernur DKI Jakarta semakin deras. Para elite Gerindra DKI pun meyakini bahwa Sandiaga adalah satu-satunya lawan yang sepadan bagi petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Yang bakal saingi Ahok cuma Sandiaga Uno,” kata Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur Gerindra DKI, Syarif, Kamis (28/7).

Menurut dia, elektabilitas Sandiaga dari hari ke hari memperlihatkan tren yang kian positif. Hal itu terlihat dari hasil sejumlah survei yang dirilis belakangan ini.

Yang membuat Syarif makin optimistis adalah kenyataan bahwa Sandiaga baru melakukan sosialisasi empat bulan terakhir. Sementara, Pilkada DKI Jakarta sendir baru akan berlangsung Februari 2017.

“Ahok kan kuat hari ini doang. Kita enggak tahu nanti 7 bulan mendatang juga bisa dikalahkan kok,” lanjut dia.

Hal serupa juga sempat diucapkan oleh Ketua DPD DKI Gerindra, Mohamad Taufik. Dia menilai Sandiaga punya kesempatan besar untuk menduduki jabatan DKI 1 periode 2017-2022.

Pertimbangannya, lanjut Taufik, karena kemampuan yang dimiliki Sandiaga. “Sandiaga itu pintar, beradab dan cerdas. Jadi saya pikir cocok memimpin Jakarta,” ujar dia. (dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top