Gila! Masak Istri Sendiri Disuruh Bugil di Tengah Jalan. Akhirnya Jadi Begini Loh.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Gila! Masak Istri Sendiri Disuruh Bugil di Tengah Jalan. Akhirnya Jadi Begini Loh..

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Warga Buleleng Bali mengamuk dan menghakimi Wayan Debi Arianto (30) karena menyuruh istrinya bugil di tengah jalan desa. Akibatnya, Wayan menderita luka parah dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buleleng, Bali.

Kejadian tragis itu bermula ketika Wayan memaksa istrinya bugil di perempatan jalan di Desa Telaga, Kecamatan Busungbiu, Buleleng Bali. Sang istri tak kuasa menolak perintah itu karena suaminya menghunus keris sambil teriak-teriak.

Melihat kelakuan Wayan, warga setempat langsung bertindak. Mereka menganiaya Wayan lantaran dianggap membuat onar dan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Warga Banjar Padma Kencana, Desa Telaga itu dihajar dengan tongkat hingga tulang-tulangnya patah. Tak hanya itu, kaki Wayan juga disayat menggunakan pedang. Akibatnya, kedua kaki Wayan harus di-gips dan tulang kakinya harus di-pen

Ayah Wayan, Suminta tak bisa berbuat apa-apa ketika anaknya dihakimi massa. Pasalnya, Suminta juga diancam oleh warga.

“Ada yang bawa senapan mau tembak anak saya. Saya gak bisa ngomong apa-apa,” ujar Suminta, Rabu (27/7/2016).

Suminta lantas melaporkan pemukulan anaknya ke kepala desa dan Polsek Busungbiu. Suminta meminta agar anaknya diamankan untuk mencegah tindakan anarkis warga.

Kapolsek Busungbiu, AKP I Nengah Sudiarta mengatakan, Wayan mengalami gangguan jiwa. Wayan sudah sering keluar masuk Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli Bali.

Menurutnya, warga terpaksa menghajar Wayan untuk melumpuhkannya agar tidak membuat onar. Pasalnya, orang tua Wayan tidak mampu lagi mengendalikan anaknya.

“Masyarakat sekitar melumpuhkan yang bersangkutan untuk menghindari jatuhnya korban. Dia dibawa ke RSUD Buleleng untuk dirawat. Kami mengamankan yang bersangkutan supaya amuk massa tidak berlanjut,” pungkasnya. (one/pj1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top