Hasto Sudah Tahu Damayanti Bakal Ditangkap KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Hasto Sudah Tahu Damayanti Bakal Ditangkap KPK

hasto kristyanto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi enggan menanggapi kesaksian anggota Komisi III DPR Damayanti Wisnu Putranti, yang mengaku mendapat bocoran soal operasi tangkap tangan dari Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. KPK pun membantah  ada informasi yang bocor.

“Saya tidak tahu.  Tapi, yang pasti yang bersangkutan (Damayanti) kan akhrinya ditangkap,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha, Jumat (29/7). 

Sebelumnya, dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (28/7), Damayanti mengungkapkan bahwa Hasto memberitahu ia akan ditangkap KPK. Yanti diberitahu Hasto di ruang VIP JIExpo Kemayoran di sela-sela Rapimnas PDIP, Januari 2016. 

“Sebelum acara dimulai, saya dipanggil Pak Hasto ke ruang VIP dibilang saya mau ditangkep KPK,” kata Yanti di persidangan. Selain itu, masih menurut Yanti, Hasto juga mengungkap rencana KPK menangkap dua anak buahnya Dessy A Edwin dan Julia Prasetyarini. 

Rakernas PDI Perjuangan digelar 10-12 Januari 2016. Sedangkan Yanti, Dessy dan Julia diciduk KPK 13 Januari 2016. Ketiganya ditangkap setelah menerima suap dari Direktur Utama PT Windu Tunggal Utama Abdul Khoir. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top