Hillary Clinton Wanita Pertama Calon Presiden AS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Hillary Clinton Wanita Pertama Calon Presiden AS

Balloons come down on Democratic presidential nominee Hillary Clinton and running mate Tim Kaine at the end of the fourth and final night of the Democratic National Convention at Wells Fargo Center on July 28, 2016 in Philadelphia, Pennsylvania.   / AFP PHOTO / SAUL LOEB

FAJAR.CO.ID, PHILADELPHIA – Tepuk tangan meriah dan pesta balon menutup Konvensi Nasional Partai Demokrat AS di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Kamis (28/7) malam atau Jumat (29/7) pagi WIB.

Hillary Diane Rodham Clinton, wanita kelahiran Chicago, Illinois 68 tahun yang lalu, menerima nominasi dirinya dalam pencalonan Presiden AS dari Partai Demokrat.

Dalam pidatonya, lebih kurang selama satu jam, Hillary berjanji, di saatnya nanti, dia akan menjadi presiden untuk semua orang AS,all Americans.

“Saya akan menjadi presiden untuk Demokrat, Partai Republik, dan independen. Untuk berjuang, berjuang dan sukses. Buat mereka yang memilih saya dan mereka yang tidak. Untuk semua orang Amerika,” kata Hillary.

Dia mengaku banyak warga AS yang belum mengenal pribadinya secara keseluruhan. Namun, Hillary berjanji akan selalu setia kepada kelas menengah AS. 

“Dengan kerendahan hati, tekad, dan keyakinan tak terbatas dalam janji Amerika, bahwa saya menerima nominasi untuk presiden Amerika Serikat,” katanya.

Dan dengan resminya Hillary Clinton sebagai calon Presiden AS, sejarah baru tercipta. Hillary, menjadi wanita pertama dalam sejarah yang mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat.

Hillary akan bertarung dengan calon dari Partai Republik, Donald Trump dalam pemilihan November nanti. (afp/adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top