Ini 9 Lembaga Pendidikan di Indonesia yang Terkait Teroris Versi Turki – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Ini 9 Lembaga Pendidikan di Indonesia yang Terkait Teroris Versi Turki

222334_806770_erdogan_AFP

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Dampak bersih-bersih di pemerintahan Turki usai kudeta gagal 15 Juli lalu, menjalar ke luar negeri, termasuk ke Indonesia.

Pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Recep Tayyip Erdogan itu menilai, sembilan lembaga pendidikan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia terkait dengan Organisasi Teroris Fethullah (FETO), cap yang disematkan pemerintah Erdogan kepada dalang kudeta kemarin.

Seperti dilansir dari situs resmi Embassy of the Republic of Turkey di Jakarta, Turki menyebut  sembilan sekolah tersebut terkait dengan organisasi teroris versi pemerintah Turki.

“Kami telah lama mengungkapkan keprihatinan kami tentang kegiatan kegiatan organisasi teroris FETO di Indonesia,” bunyi pernyataan tersebut.

Kesembilan lembaga pendididikan tersebut adalah: Pribadi Bilingual Boarding School yang berada di Depok,  dan Pribadi Bilingual Boarding School di Bandung.

Lalu, Kharisma Bangsa Bilingual Boarding School di Tangerang Selatan. Semesta Bilingual Boarding School di Semarang, dan Kesatuan Bangsa Bilingual Boarding School di Yogyakarta.

Kemudian, Sragen Bilingual Boarding School di Sragen. Fatih Boy’s School di Aceh dan Fatih Girl’s School di Aceh. Serta, Banua Bilingual Boarding School di Kalimantan Selatan.

“Mohon dicatat bahwa, menurut informasi yang kami terima dari Kementerian Agama, kementerian juga telah mengirimkan surat resmi kepada Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta di Ciputat, Jakarta Selatan dan memerintahkan penutupan podium Gullen mereka beberapa waktu lalu,” imbuh pernyataan tersebut.

Turki juga mengapresiasi sejumlah negara yang sudah mau bekerja sama untuk menutup sekolah-sekolah yang terkait dengan FETO, seperti di  Jordan , Azerbaijan , Somalia, dan Niger. Sementara Republik Siprus Utara sudah memasukkan FETO sebagai organisasi teroris.

“Kami menghargai solidaritas negara-negara tersebut. Dan sebagai mitra strategis, kami berharap dan mengandalkan dukungan dari pemerintah Indonesia dalam perjuangan kami melawan organisasi teroris FETO,” tutup pernyataan resmi tersebut. (adk/jpnn)

9 Lembaga Pendidikan di Indonesia yang disebut Turki terkiat FETO

1) Pribadi Bilingual Boarding School, Depok
2) Pribadi Bilingual Boarding School, Bandung
3) Kharisma Bangsa Bilingual Boarding School, Tangerang Selatan
4) Semesta Bilingual Boarding School, Semarang
5) Kesatuan Bangsa Bilingual Boarding School, Jogjakarta
6) Sragen Bilingual Boarding School, Sragen
7) Fatih Boy’s School, Aceh
8) Fatih Girl’s School, Aceh
9) Banua Bilingual Boarding School, Kalimantan Selatan

loading...
Click to comment
To Top