Ini Kata Menteri Luhut Soal Reklamasi Pulau G – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Ini Kata Menteri Luhut Soal Reklamasi Pulau G

Luhut Binsar Panjaitan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Persoalan reklamasi Pulau G di Teluk Jakarta menjadi salah satu pekerjaan rumah (PR) yang ditinggalkan Rizal Ramli kepada penerusnya Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman Sumber Daya Luhut Binsar Panjaitan.

Atas peninggalagan itu, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, pihaknya sudah ingin tancap gas. Untuk langkah awal ia akan fokus menuntaskan polemik reklamasi teluk Jakarta.

Ia akan turun ke lapangan, melakukan evaluasi, dan mempelajari segi hukumnya. Turunnya mantan Menko Polhukam itu ke lokasi reklamasi tidak untuk mengomentari nasib Pulau G yang telah diputuskan berhenti operasi oleh Komite Gabungan.

“Saya nggak mau berandai-andai, biarkan saya atau kami dengan tim lihat di lapangan dan melihat hukumnya dan gimana sih kemaslahatannya buat masyarakat. Juga confidence dari investor ke Indonesia. Jangan kita bikin salah, karena kita lantas investor dirugikan, nggak fair,” kata Luhut di Kantor Kemenko Maritim yang dilansir RMOL.co (Fajar Group), Jumat (28/7).

Purnawirawan TNI AD ini mengaku ingin mempelajari semua ‘warisan’ kinerja Rizal Ramli. Pekan depan rencananya meninjau langsung Pulau G.

Dalam penugasan yang baru ini, Luhut mengaku mendapatkan arahan dari Presiden, Joko Widodo (Jokowi) agar dirinya menjaga keharmonisan antar kementerian di bawah komando Kemenko Maritim agar lebih solid.

“Kita mau harmonisasi semua supaya bagus. Kan ini ada dengan listrik, ESDM, Pariwisata, Perhubungan, itu kita bikin semua supaya lebih solid, karena satu sama lain kaitannya banyak. Kalau anda bicara Pariwisata, anda bicara Perhubungan, bicara masalah lingkungan,” tandas Luhut. (rmol/iil/JPG)

loading...
Click to comment
To Top