Megawati Beri Sinyal, Ini Reaksi Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Megawati Beri Sinyal, Ini Reaksi Ahok

ahokfpi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pertemuan antara calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, tak berakhir indah buat Ahok, panggilan beken sang gubernur.

Dalam pertemuan itu, Ahok yang melaporkan akan maju lewat parpol dan meminta PDI Perjuangan ikut mendukungnya. Namun Megawati mengatakan di dalam partainya ada mekanisme partai yakni dengan cara mendaftar.

Nah, Ahok mengisyaratkan dirinya akan menolak apabila diminta mendaftar ke PDIP untuk mendapat dukungan. “Nggak ada istilah minta daftar cagub. Kita makanya (akan tanya) tiga partai bagaimana. Marah dong (kalau harus daftar cagub ke PDIP). Orang dia sudah cukup,” terang Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (29/7).

Kini, selain Teman Ahok, tiga partai pendukung yakni Nasdem, Hanura dan Golkar sudah memenuhi kursi DPRD DKI sebanyak 24 kursi. Dengan demikian, jumlah tersebut sudah memenuhi syarat untuk mengusung calon gubernur dan calon wakil gubernur. 

“Udahlah. Orang sekarang partainya lengkap kok. Berarti kita kan lebih baik,” ujar Ahok.

Meski begitu, dia masih tetap meminta perwakilan tiga partai pengusungnya itu untuk melakukan komunikasi dengan PDIP. “Tapi ada bener juga kata Pak Jokowi, kerja kerja kerja saja. Nggak usah terlalu dipikirin,” katanya. (sam/rmol/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top