Pilih Partai, Gerindra Akui Mudah Kalahkan Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Pilih Partai, Gerindra Akui Mudah Kalahkan Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dinilai tidak konsisten. Di awal-awal, calon incumbent pada Pilkada DKI Jakarta 2017 itu menggebu-gebu akan maju lewat jalur independen dengan pendukungnnya “Teman Ahok”. Namun, kini dia malah berbalik dan maju lewat jalur partai politik (parpol), Nasdem, Hanura dan Golkar.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono mengatakan, setelah tinggalkan jalur independen dan maju lewat jalur Parpol, Ahok akan mudah dikalahkan.

“Bagi kami Ahok bukan sebuah hal yang sulit untuk dikalahkan. Dari kegagalannya maju sebagai independen saja sudah bisa ukuran kalau Ahok itu suaranya tidak akan mencapai 10 persen. Saya yakin kok, apalagi parpol yang dukung Ahok itu mesin parpolnya tidak kuat dan tidak akan jalan, karena kadernya sebenar tidak akan memilih Ahok,” ujar Arief, Jumat (29/7).

Menurutnya, kalau Ahok bisa maju lewat independen, justru itu yang sangat diperhitungkan. Sebab, jika Ahok berhasil mendapatkan dukungan 1 juta warga Jakarta yang punya hak pilih, Ahok sudah dipastikan mendapatkan suara hampir 50 persen ke atas atau 4 juta suara dari jumlah DPT yang hampir 7 juta pemilih. Hitung-hitungannya, dari 1 juta pengusung Ahok akan bertambah menjadi 4 juta suara dari anggota keluarga mereka.

“Nah ini masyarakat yang tadinya akan mengusung Ahok maju jalur independen aja nggak sampai 100 ribu orang, maka para bohirnya Ahok kebakaran jenggot buru-buru cari parpol untuk usung Ahok,” tutur Arief.

Ia menambahkan, saat ini yang paling diperhitungkan pihaknya adalah faktor kecurangan yang akan dilakukan oleh tim senyapnya Ahok, yang mungkin saja dengan money politik dan intimidasi pada warga Jakarta yang tinggal dipemukiman padat dengan ancaman akan digusur jika tidak mendukung Ahok. Jadi masyarakat harus berani untuk tidak memilih Ahok nanti serta mengawasi setiap TPS karena rawan akan kecurangan dari tim senyapnya Ahok .

“Kalau Gerindra sih jangan kan siap lawan Ahok. Wong kalau Pilpres dipercepat tahun depan aja Joko Widodo maju sebagai capres diusung semua parpol yang dipemerintahan-nya, kami siap untuk melawannya, dan dipastikan Joko Widodo tidak akan terpilih lagi,” tukas Arif. [rus]

Click to comment
To Top