Simak! Alasan Bu Mega Tolak Papa Setnov Foto Bareng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Simak! Alasan Bu Mega Tolak Papa Setnov Foto Bareng

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Ada dua kemungkinan kenapa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menolak ajakan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto untuk foto bersama.

Kemungkinan pertama, Megawati tidak suka dengan menuver Golkar yang buru-buru mendeklarasikan diri mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres di Pilpres 2019.

Diketahui, PDIP sendiri sebagai partainya Presiden Jokowi belum menentukan sikap politik pada Pilpres mendatang.

“Ditambah, di internal Golkar banyak yang sudah ngomongin agar Jokowi-Novanto dipasangkan di Pilpres 2019. Kabar ini sudah pasti sampai di telinga Ibu Mega,” kata Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago kepada redaksi, Jumat (29/7).

Kemungkinan kedua, lanjut Pangi, karena di panggung itu ada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Diketahui, PDIP dan Megawati tidak suka dengan sikap Ahok yang memilih jalur independen. Kini, Ahok memang sudah memilih jalur politik yakni Nesdem, Hanura dan Golkar.

“Kalau kemungkinan ini yang lebih kuat. Maka jelaslah, Ibu Mega tidak merestui Ahok di Pilkada Jakarta 2017 nanti,” tukas Pangi.

Seperti diwartakan, pada acara penutupan Rapimnas Partai Golkar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis malam (28/7). Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengajak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk berfoto bersama kader Golkar. Namun, Megawati menolak permintaan Novanto tersebut. [rus]

To Top